Whatsapp Share Like
Simpan

Setelah melalui ASI eksklusif dan menyusui selama dua tahun, kini saatnya si Kecil untuk disapih. Mungkin Ibu bertanya-tanya ya, apakah si Kecil perlu tetap meminum susu setelah lepas dari ASI? Ternyata, menurut The American Academy of Pediatrics, susu merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan gizi anak. Jadi, Ibu tetap bisa memberikan susu pertumbuhan sebagai salah satu cara memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. Lalu, apa saja manfaat pemberian susu pertumbuhan setelah si Kecil disapih? Simak sama-sama, yuk!

1. Bantu Penuhi Kebutuhan Kalsium

Setiap Ibu tentu ingin melihat si Kecil tumbuh sesuai usianya, bukan? Oleh sebab itu, selain memenuhi kebutuhan Vitamin D-nya, Ibu juga bisa beri ia susu pertumbuhan yang kaya Kalsium. Bahkan, dari artikel online yang saya baca, Kalsium juga dapat meningkatkan fungsi jantung dan memperkuat otot si Kecil lho, Bu!

2. Bantu Penuhi Kebutuhan Vitamin D

Tahukah, Ibu? Selama masa pertumbuhan, si Kecil membutuhkan asupan Vitamin D untuk menjaga kesehatan tulangnya. Apalagi, Vitamin D juga membantu penyerapan Kalsium di dalam tubuh, Bu. Itu sebabnya, si Kecil dianjurkan untuk mengonsumsi 600 IU Vitamin D atau  sekitar dua porsi makan ikan sarden setiap harinya. Selain dari makanan, Vitamin D juga bisa Kecil dapatkan dari susu pertumbuhan.

3. Bantu Penuhi Kebutuhan Protein

Bu, meski sudah disapih, si Kecil tetap butuh asupan Protein untuk mendukung perkembangan otaknya, lho. Menurut Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia, Dr. Marudut, B.Sc, MPS, sumber Protein terbaik bisa si Kecil dapatkan dari telur dan susu. Itu sebabnya, pastikan si Kecil mendapat asupan Protein sesuai kebutuhan usianya atau sekitar 2-3 gelas susu setiap harinya. 

4. Bantu Penuhi Kebutuhan Omega-3

Jika Ibu perhatikan, kebanyakan susu anak 2 tahun diperkaya akan DHA atau Omega-3 Ini dikarenakan Omega-3 memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk kecerdasan otak si Kecil. Jadi, cobalah untuk memenuhi kebutuhan Omega-3 si Kecil agar ia tumbuh menjadi anak yang cepat tangkap ya, Bu.

Ternyata banyak sekali ya, Bu, manfaat pemberian susu pertumbuhan kepada si Kecil setelah ia disapih. Oleh sebab itu, selain melalui asupan makanan, Ibu juga bisa memberikan susu pertumbuhan seperti Frisian Flag 123 PRIMANUTRI membantu memenuhi kebutuhan gizi anak.

Frisian Flag 123 PRIMANUTRI diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Semoga info ini bermanfaat, Bu!