Whatsapp Share Like
Simpan

Senang sekali ya, melihat pertumbuhan anak berjalan sesuai usianya. Saya pun merasakan hal yang sama, Bu! Itu sebabnya, beberapa waktu lalu saya sempat mencari tahu cara efektif untuk mendukung proses tumbuh kembang si Kecil. Nah, dari sejumlah artikel online yang saya baca, ternyata si Kecil dianjurkan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan Zinc atau Seng. Untungnya, ada banyak sekali sumber asupan nutrisi yang mengandung Seng dan bisa Ibu berikan pada si Kecil.

Manfaat Seng bagi Tumbuh Kembang si Kecil

Perlu Ibu mengerti bahwa Seng merupakan salah satu nutrisi penting yang perlu si Kecil dapatkan dalam asupan hariannya. Ini dikarenakan Seng dapat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh si Kecil, sehingga ia tidak rentan terserang penyakit menular seperti diare, malaria, dan masih banyak lagi. Si Kecil pun dapat lebih aktif bergerak karena memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Selain itu, Seng juga dipercaya mampu mendukung proses kerja otak si Kecil, khususnya selama masa pertumbuhan. Ketika otaknya lebih mudah menyerap dan mengolah informasi, si Kecil akan lebih mudah belajar juga berkomunikasi karena menjadi anak yang cepat tangkap.

Sumber Nutrisi Kaya Seng

Ada banyak sekali jenis makanan sehat yang mengandung Seng, seperti daging, labu, jamur, dan bayam. Selain melalui makanan sehat, si Kecil juga bisa mendapat asupan Seng dari susu pertumbuhan tinggi badan, seperti Frisian Flag 123 PRIMANUTRI. Selain mengandung Seng dengan jumlah 65% dari Angka Kecukupan Gizi harian dalam satu porsi susunya,  Frisian Flag 123 PRIMANUTRI juga diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin  pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Tersedia dalam varian rasa madu, vanilla, dan cokelat yang lezat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Berapa Banyak Seng yang Dibutuhan si Kecil?

Terlepas dari segala manfaatnya, kebutuhan Seng tetap harus disesuaikan dengan usia si Kecil. Berdasarkan rekomendasi Organization Office of Dietary Supplements (ODS) Amerika Serikat, anak usia 1-3 tahun membutuhkan paling banyak 7 miligram Seng setiap harinya. Jika terlalu banyak asupan Seng, si Kecil rawan kehilangan nafsu makan serta berisiko terkena diare dan sakit kepala. Selain itu, ia juga rawan merasa mual dan muntah.

Bagaimana, Bu? Sekarang Ibu sudah tahu manfaat dan jenis asupan sehat apa saja yang kaya akan Seng, bukan? Untuk itu, yuk, mulai penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil melalui makanan dan minuman sehat, agar pertumbuhan anak dapat berjalan optimal. Semoga artikel ini bermanfaat, Bu!