Share Like
Simpan

Padatnya pekerjaan membuat Ibu dan suami tak punya banyak waktu untuk bersama? Dulu, saya dan suami juga sempat mengalaminya, Bu. Tapi, saya tak membiarkan hal ini terus berlanjut. Sebab, menurut artikel yang pernah saya baca, meluangkan waktu khusus atau quality time penting untuk menjaga kehangatan dan keharmonisan hubungan. Tak hanya menguntungkan Ibu dan suami, hal ini juga baik untuk perkembangan psikologi anak. Artikel tersebut mengatakan bahwa anak yang tumbuh di tengah-tengah keluarga yang hangat dan harmonis biasanya memiliki kecerdasan emosi yang lebih baik.

Nah, berikut aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan untuk mendapatkan quality time bersama suami yang saya dapatkan dari artikel tersebut. Simak yuk, Bu:

1. Menikmati Kopi Bersama di Pagi Hari
Supaya suami lebih siap menghadapi hari, mungkin Ibu biasa ya membuatkannya secangkir kopi di pagi hari? Nah, jika biasanya Ibu hanya membuatkan, kini coba juga meluangkan waktu untuk menemani suami menikmati kopi di ruang keluarga atau bisa juga di teras rumah. Sembari menyeruput kopi, Ibu bisa mengajak suami berbincang ringan seputar rencana kegiatan hari ini hingga menu makan malam nanti. Meski sederhana, kebiasaan ini bisa membuat hubungan Ibu dan suami makin erat dan hangat lho bila dilakukan secara rutin.

2. Ajak Suami Memasak
Saat suami libur bekerja, Ibu bisa mengajaknya melakukan beberapa aktivitas rumah yang sederhana namun mampu mempererat hubungan, seperti memasak bersama. Meski terlihat sepele, aktivitas ini bisa membuat Ibu dan suami lebih kompak dan saling membantu untuk bisa membuat makanan yang enak.

Sebelum memulainya saja, Ibu dan suami harus berdiskusi terlebih dulu seputar hidangan apa yang akan dimasak serta di mana akan berbelanja. Bisa jadi, karena jarang berurusan dengan beragam peralatan masak dan bahan makanan, suami akan banyak bertanya dan mengobrol dengan Ibu selama proses memasak berlangsung. Semakin sering aktivitas ini dilakukan, hubungan Ibu dan suami pun bisa semakin hangat.

3. Olahraga Bersama
Selain dua aktivitas sederhana di atas, Ibu juga bisa menjadwalkan olahraga bersama sebagai cara meluangkan quality time bersama suami. Karena dilakukan bersama-sama, aktivitas ini tentu akan terasa makin menyenangkan serta membuat Ibu dan suami makin termotivasi untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tak hanya itu, si Kecil pun bisa jadi lebih suka berolahraga karena mencontoh Ayah dan Ibunya.

Bersama suami dan si Kecil, Ibu bisa membuat jadwal rutin lari pagi atau bersepeda setiap akhir pekan saat Ayah libur bekerja. Tak cuma makin dekat dan akrab, Ibu sekeluarga pun jadi lebih fit dan sehat. Menyenangkan bukan, Bu?

Itulah tiga aktivitas sederhana yang bisa Ibu pilih sebagai cara mendapatkan quality time bersama pasangan di sela-sela kesibukannya. Yuk, ajak pasangan untuk rutin meluangkan waktu quality time supaya suasana di rumah terasa makin akrab dan hangat!