Manfaat susu akan terasa pada 1000 hari pertama kehidupan si Kecil yang merupakan periode emas, di mana seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dengan pesat. Maka dari itu, asupan zat gizi yang tepat dan seimbang memainkan peranan penting untuk mendukung si Kecil tumbuh cermat dan kuat. Ibu bisa mendukung si Kecil tumbuh cermat dengan memberikan zat gizi seperti DHA dan tumbuh kuat dengan 9 Asam Amino Esensial (9AAE), protein penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus didapat dari makanan setiap hari. 

Banner Register
Banner AKP
Banner Register

Untuk menambah dan menyempurnakan asupan nutrisi harian si Kecil terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupannya, susu ibu hamil dalam bentuk bubuk sampai susu bubuk pertumbuhan telah ditambahkan nutrisi untuk mendukung perkembangan otak si Kecil agar ia kelak tumbuh cerdas dan Cermat dan juga untuk daya tahan tubuhnya agar si Kecil tidak mudah sakit dan tumbuh Kuat.

Pastikan susu yang ibu pilih telah ditambahkan atau difortifikasi dengan DHA, Minyak Ikan, Omega 3 dan 6 dan juga dilengkapi dengan Asam Sialat & Sphingomyelin untuk dukung Si Kecil tumbuh Cermat serta mengandung 9 Asam Amino Esensial (AAE), protein penting untuk daya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit dan tumbuh Kuat.

Seperti rangkaian produk susu ibu dan balita dari Frisian Flag yaitu Frisian Flag PRIMAMUM, Frisian Flag PRIMAGRO dan Frisian Flag JUNIO. Mari simak apa saja manfaat susu untuk dukung si Kecil tumbuh cermat, kuat, dan optimal berikut ini.

Manfaat Susu untuk Anak Tumbuh Cermat, Kuat dan Optimal

Sejak dalam kandungan hingga ia lahir, si Kecil sangat membutuhkan susu untuk membantu tumbuh kembang serta proses belajarnya. Agar Ibu semakin paham, berikut sejumlah manfaat susu untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil yang cermat, kuat, dan optimal:

Artikel Sejenis

  1. Optimalnya Perkembangan Otak

    Manfaat susu yang pertama yaitu dapat mengoptimalkan perkembangan otak. Tumbuh kembang si Kecil harus disertai dengan pertumbuhan otak yang optimal. Di 1000 Hari Pertama, sel otak si Kecil sudah tumbuh 80% dibandingkan sel otak dewasa. Hal ini hanya terjadi sekali seumur hidup dan tidak berulang. Ibu harus memastikan si kecil mendapatkan nutrisi Tinggi DHA, Minyak Ikan, Omega 3 & 6, Asam Sialat & Sphingomyelin serta 9 Asam Amino Esensial (AAE) agar pertumbuhan sel otak si Kecil optimal untuk modal kecerdasannya kelak. Investasi pemberian nutrisi otak yang tepat adalah keharusan untuk modal si Kecil kelak.

    DHA, Minyak Ikan, Omega 3 & Omega 6 bekerja secara sinergis untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan 80% sel otak otak si Kecil di 1000 Hari Pertama Kehidupannya dan 20% nya dilanjutkan sampai si kecil berusia 10 tahun.

    Asam sialat berfungsi untuk mendukung daya ingat si Kecil sementara Sphingomyelin untuk mendukung cepat proses pengolahan informasi di otak. 

    Untuk memastikan nutrisi di atas bisa sampai ke sel otak dan diolah lebih lanjut, dibutuhkan protein 9 Asam Amino Esensial (AAE) untuk membawanya ke sel otak.

    Melihat pentingnya fungsi nutrisi di atas, pastikan si Kecil mengonsumsinya setiap hari ya Bu dan peranan ibu sangat penting untuk hal ini.

    Ibu bisa memilih rangkaian produk susu ibu hamil dan balita Frisian Flag untuk membantu Ibu memastikan investasi nutrisi otak untuk si Kecil karena susu tersebut telah ditambahkan dengan nutrisi otak seperti di atas.

  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Aktivitas di luar ruangan membuat si Kecil terpapar oleh berbagai bakteri dan risiko terjangkit virus, sehingga dibutuhkan daya tahan tubuh yang kuat. Daya tahan tubuh yang kuat akan membuat si Kecil tidak mudah terjangkit bakteri atau virus penyebab penyakit.

    Protein sumber dari 9 AAE, zat besi, seng, prebiotik inulin, vitamin C serta Vitamin D3 seperti yang terdapat dalam susu ibu hamil dan menyusui Frisian Flag PRIMAMUM dan susu pertumbuhan Frisian Flag PRIMAGRO 1+ (untuk usia 1 - 3 tahun) dan Frisian Flag PRIMAGRO 3+ (untuk usia 3 - 6 tahun) merupakan beberapa nutrisi yang diketahui dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh si Kecil. Manfaat susu ini akan dirasakan oleh si Kecil ketika dikonsumsi secara rutin dan dalam porsi tepat.

  3. Asupan Nutrisi untuk Tumbuh Tinggi

    Protein sebagai sumber 9 Asam Amino Esensial (AAE), Kalsium, Magnesium dan Vitamin D3 merupakan kandungan susu yang dapat mendukung pertumbuhan tinggi si Kecil. Asupan nutrisi ini memang tidak sepenuhnya didapat dari konsumsi susu, namun susu merupakan sumber makanan terbaik untuk keempat nutrisi di atas. Karena keempat nutrisi tersebut berada dalam bentuk yang mudah dicerna dan diserap oleh sistem pencernaan si Kecil untuk mengoptimalkan pertumbuhan tingginya. Pastinya Ibu dan Ayah bangga bila si Kecil bisa tumbuh lebih tinggi dari orangtuanya untuk bekal kehidupannya kelak.

    Manfaat susu ini akan membantu postur tubuh si Kecil terus bertumbuh dan menjadi ideal. Kebutuhan gizi anak yang terpenuhi dengan baik juga dapat menghindarkan si Kecil dari stunting. Penelitian membuktikan bahwa konsumsi susu pertumbuhan di atas 300 ml dalam sehari dapat mencegah risiko stunting sampai dengan 72%.

  4. Memperbaiki Sel dan Regenerasi

    Pada dasarnya, gerakan yang menggunakan banyak tenaga dan kontraksi otot akan menimbulkan efek pada otot dan sel tubuh si Kecil. Ketika otot dan sel tubuh si Kecil sedikit rusak, tubuhnya akan meregenerasi dan memperbaiki sel dan otot sehingga menjadi lebih kuat dan berkembang.

    Manfaat susu dapat membantu tubuh menyediakan nutrisi yang diperlukan oleh si Kecil setelah beraktivitas. Idealnya, sel tubuh dan otot yang rusak setelah aktivitas dapat diregenerasi lebih cepat dan optimal. 

    Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi susu jauh lebih sehat untuk kesehatan dan regenerasi sel, karena merupakan sumber protein 9 Asam Amino Esensial (AAE) yang berkualitas.

  5. Asupan Energi untuk Aktivitas

    Manfaat susu yang berikutnya yaitu dapat membantu memenuhi kebutuhan energi harian si Kecil. Semakin bertambah usia si Kecil, maka ia pun akan semakin aktif. Dalam hal ini susu pertumbuhan berperan sangat penting. 

    Pastikan susu yang ibu pilih kaya akan nutrisi yang dibutuhkan seperti susu Frisian Flag Primagro 1+ untuk usia 1 - 3 tahun dan Frisian Flag Primagro 3+ untuk usia 3 - 6 tahun yang mengandung DHA 4x lebih tinggi dan 9 Asam Amino Esensial (AAE), yaitu protein penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan harus didapat dari makanan setiap harinya, serta 14 vitamin dan 9 mineral untuk bantu menjaga daya tahan tubuhnya. berperan penting sebagai salah satu sumber energi. 

Susu yang Dibutuhkan pada Setiap Tahap Perkembangan

Anak-anak umumnya membutuhkan susu yang sesuai dengan tahapan perkembangannya. Faktanya, pertumbuhan dan perkembangan sel otak anak dimulai di minggu ketiga kehamilan dan Ibu punya tanggung jawab untuk memberikan nutrisi otak DHA dan asam folat sejak awal. 

Nutrisi ini terkandung di dalam Frisian Flag PRIMAMUM yang juga mengandung tinggi DHA, 9 Asam Amino Esensial dan 9 nutrisi lainnya. Apalagi, dilengkapi dengan rasa cokelat yang lezat. Pastikan Ibu mengonsumsinya sekali dalam sehari di masa kehamilan ya. 

Untuk memperoleh manfaat susu secara optimal, berikut ini beberapa jenis susu yang dibutuhkan oleh si Kecil pada setiap tahap perkembangan:

  • ASI

    Menurut IDAI, nutrisi terbaik pada 6 bulan pertama kehidupan si Kecil adalah ASI. Bayi yang mendapat ASI akan tumbuh dengan cepat pada 2-3 bulan pertama kehidupannya. Maka dari itu, Ibu perlu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI dengan mengonsumsi tambahan nutrisi dari susu khusus ibu menyusui seperti susu Frisian Flag PRIMAMUM.

    Frisian Flag PRIMAMUM adalah susu ibu hamil dan menyusui yang bisa mendukung si Kecil tumbuh Cermat dan Kuat dengan tinggi DHA, 9 Asam Amino Esensial (AAE) serta 9 nutrisi penting untuk kebaikan Ibu dan si Kecil. Susu Frisian Flag PRIMAMUM ini tidak hanya diminum di masa kehamilan, namun terus sampai Ibu menyusui. Karena pada prinsipnya, di masa menyusui Ibu masih memerlukan nutrisi yang sama dengan masa kehamilan namun berbeda pada jumlahnya yang menyesuaikan dengan tahap kebutuhan Ibu. Pastikan Ibu minum dua kali dalam sehari ya. 

    Dua gelas Frisian Flag PRIMAMUM mengandung energi sebanyak 360 kalori, DHA 68 mg, protein 18 gram dan 9 nutrisi penting lainnya dalam jumlah yang disesuaikan dengan tambahan nutrisi yang dibutuhkan ibu selama menyusui. Tersedia dalam rasa cokelat lezat yang enak disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin, susu ini dijamin tidak akan membuat Ibu merasa enek atau mual.

    Namun jika Ibu atau si Kecil mengalami kondisi yang tidak memungkinkan pemberian ASI, Ibu bisa memberikan susu pendamping ASI sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan ya Bu. Pastikan Ibu memilih susu yang mengandung tinggi DHA dan 9 Asam Amino Esensial, protein penting yang harus di dapat dari makanan untuk mendukung si Kecil Tumbuh Cermat, Kuat dan Optimal, karena protein adalah komponen yang penting untuk mendukung tumbuh dan kembang bayi ya, Bu! 

  • Susu bubuk pertumbuhan

    Selepas dari pemberian ASI, anak-anak berusia 1-3 tahun yang sedang dalam tahap pertumbuhan lebih sering diberikan susu bubuk dibandingkan susu cair. Sebab, susu bubuk dinilai lebih tahan lama ketimbang susu cair.

    Manfaat susu bubuk pertumbuhan bagi anak berusia di atas 1 tahun dapat menjadi pelengkap kebutuhan gizi anak pada periode emas pertumbuhannya, sehingga si Kecil dapat tumbuh cermat dan kuat.

    Tahukah Ibu? Sekitar 90% perkembangan otak si Kecil di 5 tahun pertamanya sangat membutuhkan asupan DHA. Itulah sebabnya, si Kecil perlu mendapatkan asupan DHA yang cukup untuk mengoptimalkan fungsi otak. 

    Ibu bisa memenuhi kebutuhan DHA si Kecil dengan memberikannya susu pertumbuhan Frisian Flag Primagro 1+ (untuk usia 1 - 3 tahun) yang mengandung DHA dan Frisian Flag PRIMAGRO 3+ (untuk usia 3 - 6 tahun) yang mengandung DHA 4x lebih tinggi untuk mendukung si Kecil tumbuh Cermat dan Kuat. 

    Frisian Flag Primagro 1+ adalah susu bubuk pertumbuhan yang telah ditambahkan dengan nutrisi otak seperti DHA, Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), Minyak Ikan, Asam Sialat dan Sphingomyelin untuk mendukung perkembangan otak si Kecil sehingga si Kecil tumbuh cermat serta Mengandung 9 Asam Amino Esensial (AAE) untuk mendukung si Kecil tumbuh kuat dan optimal. 

    Dilengkapi juga dengan prebiotik inulin untuk kesehatan saluran cerna, 14 Vitamin & 9 Mineral untuk menyempurnakan nutrisi harian si Kecil di periode emas pertumbuhannya. Tersedia dalam varian rasa madu, vanila, dan cokelat yang pasti disukai si Kecil. Konsumsi Frisian Flag Primaro 1+ sebanyak 3 kali dalam sehari memberikan kontribusi energi sebanyak 510 kkal atau setara dengan +/- 50% dari kebutuhan kalori anak usia 1-3 tahun.

    Frisian Flag Primagro 1+ dapat dilanjutkan dengan susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag Primagro 3+ yang memiliki rasa madu atau vanilla yang mengandung DHA 4X lebih tinggi dan 9 Asam Amino Esensial (AAE) untuk mendukung Si Kecil cermat serta kuat dan tersedia juga dalam rasa cokelat yang lezat.

    Frisian Flag PRIMAGRO 1+ dan Frisian Flag Primagro 3+ bahkan menjadi satu-satunya susu bubuk pertumbuhan yang memiliki kandungan asam sialat dan sphingomyelin yang bagus untuk perkembangan sel otak si Kecil. Frisian Flag PRIMAGRO tersedia dalam rasa madu, vanilla dan cokelat dengan rasa yang pasti disukai si Kecil dan tersedia di toko terdekat tempat tinggal ibu. Dukung asupan nutrisi si Kecil dengan Frisian Flag PRIMAGRO ya Bu.

  • Susu UHT

    Susu UHT (ultra-high temperature) adalah jenis susu yang dipanaskan dengan suhu lebih dari 135 derajat celcius selama beberapa detik sebelum dikemas. American Academy of Pediatrics (AAP) menyatakan bahwa susu UHT baru bisa diberikan kepada anak yang berusia di atas 1 tahun.

    Untuk dukung si Kecil tumbuh cermat dan kuat, Ibu harus cermat dalam memilih susu UHT. Sebaiknya, pilih susu UHT yang mengandung nutrisi penting untuk perkembangan otak dan pertumbuhan si Kecil ya, Bu.

    Ibu bisa memberikan susu UHT Frisian Flag Junio yang merupakan satu-satunya susu UHT dengan kandungan formula Nutribrain, yaitu omega 3&6 yang dibutuhkan untuk perkembangan otak agar ia menjadi anak yang cermat. Susu ini punya kandungan yang mirip dengan susu pertumbuhan serta diperkaya dengan 9 vitamin, 6 mineral, kalsium, dan fosfor untuk mendukung si Kecil tumbuh kuat. Tersedia dalam 3 rasa, yaitu plain (bebas gula), cokelat, serta stroberi yang lezat alami dan bernutrisi yang pastinya akan disukai si Kecil. 

    Rangkaian produk susu ibu dan balita Frisian Flag dapat Ibu temui di toko terdekat seperti di Indomaret, Alfamart, Raja Susu dan juga hyper/supermarket lainnya.

Bu, itulah beberapa manfaat susu yang akan diperoleh si Kecil ketika dikonsumsi secara rutin. Jangan lupa konsultasikan juga dengan dokter kepercayaan Ibu untuk dapat mengetahui berapa kebutuhan gizi anak yang diperlukan oleh si Kecil agar manfaat susu dapat diperoleh secara maksimal. Memberikan susu yang sesuai dengan tahap perkembangannya merupakan salah satu pilihan tepat untuk mendapatkan kelima manfaat susu yang telah disebutkan sebelumnya.

Tak kalah penting dari itu, untuk memastikan si Kecil tumbuh Cermat, Kuat dan Optimal, Frisian Flag juga mendukung Ibu dengan fitur-fitur untuk membantu tumbuh kembang si Kecil, Ibu dapat menggunakan fitur Rapor Tumbuh Kembang Prima yang terdapat dalam Akademi Keluarga Prima. Di fitur ini, tinggi badan anak, berat badan, lingkar kepala, dan indeks massanya akan diukur, serta disesuaikan dengan grafik pertumbuhan dari WHO. Yuk, coba sekarang!

Jangan lupa registrasikan data Ibu untuk informasi dan fitur lengkap seputar kehamilan dan tumbuh kembang si Kecil dari Ibu dan Balita. Selain itu, dengan registrasi Ibu juga dapat memperoleh poin yang akan bisa ditukarkan dengan hadiah dan promo yang menarik. Daftar sekarang di sini ya!

Konsultasi Gratis dengan Ahli Gizi

Data Ibu

Hanya boleh berupa huruf

Format nomor handphone 08xxxxxxxxxx

  • Password harus memiliki minimal 8 karakter
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf besar
  • Password harus memiliki setidaknya 1 huruf kecil
  • Password harus memiliki setidaknya 1 angka
  • Password harus memiliki setidaknya 1 karakter khusus (misalnya ., *, !, ? atau semacamnya)

Data Anak

Silakan isi data anak atau anak yang termuda.