Whatsapp Share Like
Simpan

Jika berbicara soal makanan sehat untuk anak, mungkin cokelat tidak akan muncul dalam benak Ibu. Menariknya, ternyata cokelat punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh si Kecil, lho. Bahkan, beberapa waktu lalu, saya sempat membaca informasi yang merekomendasikan cokelat hitam sebagai menu camilan si Kecil. Berikut ini alasannya. Simak yuk, Bu! 

1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Saya jadi ingat pertama kali memberi si Kecil camilan kue cokelat, ia terlihat sangat lahap menyantapnya. Nah, perlu Ibu ketahui bahwa selain lezat, cokelat juga tinggi Antioksidan yang bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Dengan jantung yang sehat, si Kecil bisa lebih bebas bermain dan aktif bergerak.

2. Mengoptimalkan Kerja Otak

Tahukah, Ibu? Cokelat bisa menjadi pilihan camilan sehat untuk mendukung si Kecil tumbuh menjadi anak yang cepat tangkap. Menurut ahli fungsi otak asal Amerika Serikat, Diane Roberts Toler, Ed.D., cokelat hitam terbukti mampu melindungi sel saraf otak dari gangguan akibat gegar otak. Selain itu, kandungan Antioksidan dalam cokelat hitam juga dapat meningkatkan memori otak si Kecil.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Tak hanya meningkatkan memori otak si Kecil yang membantunya menjadi anak yang cepat tangkap, kandungan Antioksidan dalam cokelat juga mampu menghambat terbentuknya sel kanker dalam tubuh si Kecil, Bu. Apabila dikonsumsi secara rutin dengan jumlah yang cukup, si Kecil bisa mendapatkan manfaat sehat tersebut dari camilan lezat yang satu ini.

4. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Selain memperbanyak asupan Serat dari sayur dan buah-buahan, ternyata Ibu juga bisa mendukung kesehatan pencernaan si Kecil dengan memberinya cokelat. Tahukah, Ibu? Cokelat dapat meningkatkan jumlah Prebiotik atau bakteri baik yang berfungsi menjaga kesehatan usus si Kecil. Nah, kandungan bakteri baik ini juga dipercaya mampu mendukung penyerapan nutrisi penting dalam tubuh.

5. Mengurangi Rasa Cemas

Tak hanya orang dewasa yang mengalami stres, anak-anak pun bisa mengalaminya, Bu. Oleh sebab itu, sebagai cara mengurangi rasa cemas dan menghindarkan si Kecil dari risiko stres, Ibu bisa memberikannya cokelat. Dari artikel online yang saya baca, cokelat mengandung Serotonin yang dapat merangsang produksi hormon bahagia dalam tubuh. Ibu juga bisa memberikan si Kecil susu pertumbuhan anak Frisian Flag 123 PRIMANUTRI rasa cokelat yang lezat untuk mendapat manfaat lebih.

Susu pertumbuhan ini diperkaya kombinasi minyak ikan, Omega-3 (ALA), Omega-6 (LA), Zat Besi, Serat Inulin, serta tinggi Vitamin A, C, E, D3, Seng, Selenium, dan Kalsium. Ibu juga bisa memastikan bahwa hanya Frisian Flag 123 PRIMANUTRI yang mencantumkan Asam Sialat dan Sphingomyelin pada label nutrisi kemasannya. Asam Sialat dan Sphingomyelin merupakan nutrisi yang membantu mengoptimalkan proses penyerapan informasi dan perkembangan memori si Kecil.

Selain rasa cokelat, Frisian Flag 123 PRIMANUTRI juga tersedia dalam varian rasa madu, dan vanilla untuk bantu penuhi nutrisi si Kecil dan mendukungnya menjadi anak yang cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya. Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan Frisian Flag pada tahun 2017-2018, terbukti bahwa 9 dari 10 Ibu menyatakan anaknya menyukasi rasa susu pertumbuhan ini.

Siapa sangka ternyata cokelat masuk dalam kategori makanan sehat untuk anak ya, Bu. Meski begitu, pastikan Ibu memilih jenis cokelat hitam dan batasi kandungan gula dalam camilan tersebut, ya. Ibu juga perlu memastikan si Kecil menyikat gigi secara rutin setelah mengonsumsi cokelat agar kesehatan giginya selalu terjaga. Selamat menikmati cokelat bersama si Kecil, Bu!