Share Like
Simpan

Menyiapkan menu MPASI buat si Kecil bisa dibilang gampang-gampang susah, khususnya bagi Ibu baru. Mulai dari memikirkan menu menarik agar si Kecil tidak bosan, hingga persiapan masak yang terkadang cukup rumit. Nah, beberapa waktu lalu, saya sempat membaca informasi tentang rekomendasi resep labu kuning sebagai MPASI si Kecil. Di artikel tersebut, saya menemukan bahwa selain mudah diolah, labu kuning juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil. Berikut ini beberapa manfaatnya. Simak yuk, Bu!

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Labu kuning mengandung Vitamin C cukup tinggi yang mampu menjaga metabolisme dan kekebalan tubuh si Kecil, Mum. Namun, karena labu kuning memiliki struktur yang cukup kasar dan berserat, Ibu disarankan sudah menghaluskannya hingga lembut, terutama saat memberikan MPASI di bulan-bulan pertama.

2. Mengurangi Risiko Kanker

Menurut penelitian oleh National Cancer Institute di Amerika Serikat, kandungan Beta Karoten pada labu kuning dapat mengurangi risiko kanker dan menjaga kesehatan kulit si Kecil. Itulah alasan kenapa saya sering menyuapi si Kecil MPASI labu kuning, Bu.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, labu kuning juga mampu menjaga kesehatan mata si Kecil lho, Bu. Dari artikel online yang saya baca, labu kuning kaya kandungan Vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata si Kecil. Yuk, dukung kemampuan mata si Kecil agar ia dapat lebih bebas belajar banyak hal di sekelilingnya.

4. Membantu si Kecil Tidur Lebih Nyenyak

Tahukah, Ibu? Ketika tidur, otak si Kecil sedang bekerja untuk menyaring dan menyimpan informasi yang telah ia pelajari selama seharian. Nah, Ibu bisa mendukung kualitas tidur si Kecil dengan menyuapinya MPASI labu kuning. Hal ini dikarenakan labu kuning mengandung Asam Amino yang bisa membuat tubuh si Kecil lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Dengan tidur yang cukup, si Kecil bisa lebih semangat beraktivitas keesokan harinya, Bu.

Wah, ternyata ada banyak sekali manfaat labu kuning bagi tumbuh kembang si Kecil. Agar manfaat di atas bisa didapatkan secara optimal, pastikan Ibu rutin membuat berbagai resep labu kuning agar si Kecil tidak mudah bosan, ya. Semoga informasi ini bermanfaat, Bu!