Share Like
Simpan

Ibu punya rencana mengajak si Kecil ke bioskop dalam waktu dekat? Saya pun berencana mengajak si Kecil ke bioskop untuk menonton film anak-anak pada akhir pekan ini. Namun, sebelum mengajak si Kecil menonton bioskop, ada beberapa hal yang perlu Ibu perhatikan terlebih dahulu. Apa sajakah itu?  Simak selengkapnya, yuk!

1. Pastikan Rating adalah Semua Umur (SU)

Demi tumbuh kembang si Kecil sesuai usianya, Ibu perlu lebih kritis dalam memilih film yang akan ditonton. Untuk itu, sebelum membeli tiket, Ibu dianjurkan mencari tahu terlebih dahulu rating film tersebut dan mencari film dengan rating SU (Semua Umur) atau A (Anak). Hal ini dikarenakan tak semua film animasi atau film yang diperankan anak-anak ditujukan bagi penonton anak, Bu. Oleh sebab itu, Ibu bisa menghindari pemilihan film rating PG-13 (untuk penonton usia 13 tahun ke atas), R atau D (untuk film dewasa). Ibu bisa mengetahui rating ini dengan bertanya kepada petugas di bioskop maupun mencari tahu melalu internet terlebih dahulu.

2. Pastikan si Kecil Sudah Makan dan Cukup Tidur

Untuk menghindari si Kecil rewel selama menonton, pastikan ia sudah makan berat dan cukup tidur, ya. Misalnya, jika Ibu berencana mengajak si Kecil menonton bioskop di sore hari, usahakan ia telah menghabiskan makan siangnya dan tidur selama beberapa jam terlebih dahulu. Dengan begitu, si Kecil bisa lebih segar dan semangat selama menonton bioskop.

3. Siapkan Earmuff

Apakah ini pertama kalinya si Kecil menonton bioskop? Jika iya, sebaiknya Ibu menyiapkan earmuff atau penutup telinga kedap suara, ya. Perlu diingat suasana bioskop yang gelap dan suara keras film mungkin saja membuat si Kecil takut. Oleh sebab itu, untuk menghindari si Kecil menangis, Ibu bisa menggunakan earmuff pada telinganya sebelum masuk bioskop.

4. Usahakan Pilih Bioskop Khusus untuk Anak-Anak

Tahukah, Ibu? Sekarang sudah ada bioskop yang dibuat khusus untuk anak-anak, lho. Di sini, si Kecil bisa menikmati banyak permainan anak-anak sambil menonton film. Bioskop anak ini cocok untuk si Kecil yang masih sulit mengikuti alur cerita film sekaligus memudahkan Ibu memilih film, karena judul film yang diputar pasti bisa dinikmati oleh anak-anak. Menarik ya, Bu! Bagaimana, Bu? Semakin semangat mengajak si Kecil menonton bioskop, ya! Selamat mengajak si Kecil menonton!