Hai Bunda, daftar disini

Juhrah Assheddiqi

Juhrah Assheddiqi

Umum

keluar cairan bening dari telinga

anak saya berumur 5 tahun. Sebelum keluar air bening dari telinganya dia suka main-main air dengan temannya.Apalagi kalau sedang mandi ia suka memain-mainkan airnya. Tidak lama kemudian setelah main-main air, anak saya merasa tidak enak di dalam telinganya. Katanya " Mama ada apa di dalam telinga saya" kepala saya sakit katanya. Nah Saya mau tanya apakah setelah habis keluar air bening dari telinganya tadi , apakah akan bertambah sakit? ataukah akan sembuh dan apa penyebabnya? jawabannya sangat diharapkan dari Ibu atau pembaca!

Komentar
2 Komentar
Lia Rahayu
Lia Rahayu -

Bunda, apakah si kecil demam? jika iya perlu diwaspadai infeksi telinga tengah (otitis media) yang sangat umum pada balita, yang biasanya mengikuti flu. Tiga dari empat anak setidaknya pernah mendapatkan satu infeksi telinga pada saat mereka berusia 3 tahun. Gejala umumnya adalah demam, cairan bening mengalir dari salah satu atau kedua telinga, sakit kepala, tidak menanggapi suara dan mengeluhkan rasa sakit atau menarik-narik telinga. Kebanyakan infeksi telinga disebabkan oleh virus sehingga tidak mempan antibiotik. Infeksi biasanya sembuh sendiri dalam beberapa hari. Pengobatan mungkin diperlukan hanya untuk meredakan demam yang terlalu tinggi dan mengurangi nyeri.

untuk lebih detailnya bunda knsul ke dokter THT ajach bund, coz masalah telingan itu rentan dan perlu hati2 bund, semoga si kecil tidak knapa napa dan lekas sembuh bund.....:))

Wahyuni Sahira
Wahyuni Sahira -

Telinga mengeluarkan cairan bening jk tdk diobati akan bertambah sakit. Penyebabx bs krn kemasukan air ke telinga anak bunda. Bs jd badan kita sedang tidak enak, kepala pusing disebabkan karena masalah telinga ini. Ingat, di dalam telinga ada organ keseimbangan tubuh kita. Lantas apakah penyakit seperti itu bisa dioabati?? Bisa, sebelum pergi ke dokter ada baiknya mencoba tips di bawah ini.
Siapkan bahan-bahannya yakni:
1. Minyak kayu putih
2. Kapas
Tuangkan atau teteskan minyak kayu putih ke telinga yang bermasalah tadi. Kemudian kita tutup dengan kapas. Maka akan terasa perih dan sakit beberapa saat, ini efek sampingnya. Disarankan untuk melakukannya sebelum tidur. Maka rasa sakitnya bisa sejenak kita lupakan dengan tidur. Maka keesokan harinya telinga akan berhenti mengeluarkan air atau cairan lagi.
NB: Jika tips di atas belum juga berhasil, saya sarankan untuk berobat ke dokter THT.