Hai Bunda, daftar disini

Etty Dwi Hariani

Etty Dwi Hariani

Umum

dampak suntik KB tiga bulan mens sampe 1 bulan

apa yang harus saya lakukan, saya menggunakan KB suntik 3 bulan dampaknya, saya mens sampe 1 bulan lebih. saya konsultasi dengan dokter tidka ada masalah dengan rahim saya kalo sudah suntik sampe 3 kali karena masih penyesuaian hormon. saya sering ke bidan dikasih obat untuk memberhentikan mens. apakah baik jika digunakan terus menerus obat penghenti mens ?

Komentar
11 Komentar
Renny Dwiana
Renny Dwiana -

saya juga punya pengalaman yang sama tentang KB suntik 3 bln. hampir 7 bln haid saya non stop. paling 2-3 hari berhenti kemudian keluar lagi. terkadang hanya flek2 saja tp kadang juga keluar banyak. saya tanyakan ke bidan yang menyuntik saya katanya tidak apa2. tapi krn saya takut saya tanyakan ke DSOG. oleh DSOG saya diberi obat untuk menghentikan dan akhirnya bs berhenti. sejak itu KB suntik 3 bln tidak saya lanjutkan krn saya trauma dan masih takut. sekarang saya belum KB lagi

Yuliyana Puspitaningsih
Yuliyana Puspitaningsih -

Minum obat untuk memberhentikan mens lama2 juga gak baik Bunda.. bisa pengaruh ma ASI juga.. lebih baik ganti KB nya saja, kalau yang aman sebenarnya SPIRAL.

kata orang2 sih, karna sampai 14 bulan ini sy milih pakai kondom saja.

ELIA KRISTINA
ELIA KRISTINA -

halo bunda2, saya ibu muda masih belum banyak pengalaman. saya juga mengalami hal yg sama, ini untuk yg pertama kali sy suntik kb 3 bln, tp selalu menstruasi (bercak2 darah, ga ky mens biasanya) hampir 2 bulanan ini belum normal. kadang 3 ato 4 hari berhenti trus keluar lg bercak2. sy datang ke bidan, katanya sy lg penyesuaian dg suntik kb 3 bln. dikasih obat utk menghentikan pendarahan, udah habis 1 bungkus sy makan tp mens sy masih tetap. bunda2 ada yg tau ga obat tradisionalnya apa?

Etty Dwi Hariani
Etty Dwi Hariani -

terima kasih sarannya bunda-bunda... emang susah untuk ber KB

Ajeng Purnamasari
Ajeng Purnamasari -

wah saya sampai sekarang belum berani KB, cara tradisional saja..

Yuni Hartanti
Yuni Hartanti -

kalau saya KB suntik 1 bulan, dan tiap bulan bisa mens

Isnaeni Chaerunnisa
Isnaeni Chaerunnisa -

bunda, saya juga pernah mengalami seperti itu, waktu itu umur najwa baru 3 bulan, trus saya KB suntik yang 3 bln, menstruasi saya tidak berhenti selama 1 bulan dan cuma bercak2 aja, kemudian saya konsultasi ke bidan, dan saya dikasih obat untuk menghentikan mens, setelah saya minum obat itu, ASI saya yang tadinya banyak jadi kering dan ga keluar sama sekali. Sejak itu saya sedih banget bun (jadi curhat nie) karena Najwa ASI nya cuma sampe 3 bulan aj dan saya gamau lagi pake KB sampai sekarang umur Najwa 28 bln.

Rina Eka Prasiwi
Rina Eka Prasiwi -

saya juga pernah mengalami hal yang sama bun...2 bulan berturut-turut malahan...akhirnya saya memutuskan untuk pindah KB Pil...Alhamdulillah cocok...

Praptiwi Endrowati
Praptiwi Endrowati -

dulu aku suntik KB 3bln mens tapi kadang2 dan itupun hanya bercak2 aja.Terus aku ganti suntik KB 1bln eh mens-nya gak teratur...akhirnya aku gak KB nich...
mungkin bunda emang gak cocok KB 3bln,coba KB yg lain aja dech...

Devi Puspitasari
Devi Puspitasari -

mungkin bunda nggak cocok tuh KB nya setau saya kalau KB suntik 3 bulan itu nggak datang bulan atau mens, coba bunda konsultasikan ke bidan...

Lasmi Suseno
Lasmi Suseno -

Kalau saya beda bu,...saya juga suntik KB 3bln. tetapi setiap bulan ga datang bulan.mungkin ibu tidak cocok KB suntik bu