- Restoran Seafood. Hidangan sari laut adalah hidangan dengan protein tinggi sehingga nilai gizinya sangat baik untuk Mama hamil . Selama Mama tidak memiliki riwayat alergi dalam menyantap hidangan sari laut, tak masalah jika sesekali menyantap kepiting atau ikan saus tiram favorit Mama.

- Restoran India. Bila Mama menyukai bumbu eksotis, makanan India atau tentu jadi favorit. Pilih makanan yang dipanggang tanpa minyak dan kaya sayuran. Beberapa sajian India bahkan merupakan makanan vegetarian dengan berbagai jenis kacang-kacangan seperti lentil atau chick pea, kaya protein dan rendah lemak. Sebaiknya pilih makanan yang tidak terlalu pedas karena pencernaan Mama hamil cenderung sensitif. Mama bisa meminta chef untuk mengurangi kadar bumbu atau rasa pedas sehingga aman untuk lambung.

- Restoran Italia. Kini banyak restoran makanan Itali yang menyajikan pasta dan salad dari bahan organic. Pilih menu pasta atau salad yang menggunakan minyak zaitun dan bukan mayones atau krim keju.

- Restoran Chinese. Jika Mama menyukai makanan China, sebaiknya pilih sajian nasi merah yang lebih kaya serat. Minta chef untuk tidak memakai penyedap buatan, mengurangi kecap, dan menumis sayuran dengan minyak sayur yang sedikit. Pilih sajian tahu atau ikan kukus yang kaya protein tapi rendah kalori.

- Restoran Steak. Daging merah merupakan salah satu sumber asam folat dan zat besi yang baik, hanya saja pastikan daging steak dimasak benar-benar matang, bukan medium well-done apalagi medium rare. Sebagai ganti kentang goreng yang kaya lemak, Mama bisa memilih kentang tumbuk atau mashed potato.