Saya agak agak bosen juga ngebilangin sepupu saya tentang kapan waktu yang ideal ngasih telur ke anaknya soalnya sepupu saya dan istrinya sama sama mempunyai alergi. itu sudah bisa dipastikan, anaknya juga mengidap alergi.

kali aja ada bunda yang blum tau kapan saat paling tepat buat si kecilnya bunda makan telur. ini ada sedikit infoan, bun.

sebenarnya alergi terhadap telur itu lebih banyak disebabkan oleh putihnya aja, hanya sebagian kecil aja yang alergi terhadap kuningnya.
kalo dalam keluarga ada riwayat alergi, sebaiknya ditunda dulu deh pemberian telur buat si kecil paling tidak sampai umur 2 taun. kecuali kalo bunda yakin tidak ada riwayat alergi di keluarga, telor bisa dikonsumsi pada saat dia berusia 6 bulan atau pada saat mulai boleh mendapatkan makanan pendamping. kuningnya dulu yang diperkenalkan ke si kecil karena lebih mudah dicerna dari pada putihnya. kenapa tidak putihnya dulu? karena di dalam putih telor, kanduungan proteinnya lebih sulit dicerna. setelah berumur 1 tahun, baru deh si kecil siap mencerna putih telur.