Seorang wanita menikah dengan seoran pria yg tidak dia cintai. Suaminya itu menyuruhnya bangun jam 5 pagi setiap hari, membuat srapan baginya, dan menyajikannya tepat jam 6 pagi.

Suaminya mengharapkannya siap melayani. Hidup wanita itu menderita karena mencoba melayani setiap kebutuhan dan permintaan kebutuhannya, akhirnya suaminya meninggal dunia.

Beberapa tahun kemudian wanita ini menikah kembali. Kali ini dengan seorang pria yg sungguh-sungguh dia cintai. Suatu hari ketika dia sedang membereskan dan membersihkan kertas-kertas kuno, dia menemukan kertas berisi peraturan yang yg harus dilakukan sebagai istrii. Peraturan itu dibuat oleh mendiang suaminya.

Dengan hati-hati dia membaca peraturan itu."Bangun jam lima hidangkan jam enam." Dia terus membaca dan tiba-tiba berhenti merenung."Lhooo.....bukankah apa yg sy lakukan sekarang pun persis dengan pa yg aku lakukan dulu? Mengapa sekarang aku bisa melakukannya dengan sukacita?" Jawabanya adalah ada pada "cinta"

Cinta seumpama bunga, harus dirawat dengan perhatian, dipupik dg kesabaran, dijagai dg kebaikan dan dinikmati bersama-sama......