Baking soda berfaedah untuk menyerap berlebihan minyak yang terdapat di dalam kulit muka. tidak sekedar menghapus bakteri, baking soda juga berfaedah sebagai satu diantara langkah mengikis komedo yang membandel. langkahnya cukup gampang, buat ramuan gunakan dua sendok makan baking soda yang digabung dengan sedikit air hingga membentuk pasta. usapkan ramuan tersebut di wajah yang berkomedo, diamkan sepanjang 20 menit, lantas basuh.
pengelupasan menjadi langkah perlu untuk mengikis beberapa sel kulit mati. ini mendukung singkirkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori kulit pemicu komedo serta jerawat.
untuk pemilik kulit berminyak, coba pakai masker yang memiliki bahan tanah liat manfaat kurangi minyak di kulit. tentukan masker yang tidak memiliki kandungan mint, peppermint atau bahan pemicu iritasi lain. tambah baik pakai bahan yang gak memiliki kandungan tambahan aroma.
buat masker penghilang komedo dengan mencampurkan air jeruk nipis, minyak almond serta gliserin. usapkan di wajah sepanjang lebih dari satu menit. ini tidak sekedar dapat mendukung kurangi komedo, akan tetapi juga singkirkan noda hitam bekas jerawat di wajah.
pasta gigi juga dikenal mempunyai faedah untuk membasmi komedo. usapkan pasta gigi pada sisi muka yang berkomedo, tapi jangan sampai terlampau tidak tipis. diamkan sampai kering, sesudah itu dengan handuk halus yang udah dicelupkan pada air hangat. pasta gigi dapat mendukung mengankat komedo dengan gampang. .
tidak cuman faedahnya yang baik untuk rambut, nyatanya lidah buaya juga berfaedah mengikis komedo. ambillah cairan serupa gel dari lidah buaya sesudah itu usapkan di wajah yang berkomedo, sesudah itu diamkan lebih kurang 10 hingga 15 menit. kandungan lidah buaya inilah yang dapat mengangkat komedo dan menghaluskan serta beri kesegaran kulit.