lanjut obrolan tadi, sekarang kita bahas ttg. sama siapa bunda ngelahirin...
aku ngelahirin di RS kls 3, n keluarga apalagi suami ga boleh ngedampingi, ya sudahlah mau gimana lg udah peraturan dr RS..
Wah seru jg di ruangan bersalin itu ada 8 ibu2 yg berjuang mempertaruhkan nyawa.. semua ekspresi tercurah untuk menahan rasa sakit.. aku masuk ruangan sekitar pukul 5 sore, awalnya aku masih bisa jalan2, n ngobrol sama ibu2 lain, tapi setelah jam 7 mlm aku lebuh memilih berbaring tidur, sesekali menemui keluarga, paling aku smsan or nelp suami n keluarga lain untuk meminta doa.. ktnya dokternya berbaring miring ke kiri jg bisa mempercepat bukaan. ya udah dari pada aku jalan2, mending aku tiduran sambil memperbanyak doa.. detik jam kulalui.. sesekali aku panggil dokter, perawat or anak PKL untuk meminta untuk mengusap punggung ku, untuk menghilangkan sedikit rasa sakit.. Sesekali dokter memeriksa udah bukaan berapa..
Sampe jam 12 malam belum ada jg yang melahirkan, akhirnya jam 00.15 aku pecah ketuban, dan dokter n perawat2 semua ke tempat saya untuk melakukan tindakan, Alhamdulillah jam 00.30 fadhiil lahir.
Selang 10 menit ibu disebelahku ikut melahirkan, n merembet ke ibu2 yg lain...
Suami dipanggil hanya untuk mengazani bayi tanpa bisa bertemu aku, baru setelah jam 4 pagi bisa bertemu karena aku dipindah ke ruang perawatan...
bunda share donk pengalaman nya melahirkan, ada siapa aja, pasti enak ya ditemani suami????