bunda..mumpung weekend, yuuks kita buat kue..
ada seorang pastry chef ternama, David Lebovitz, memiliki resep yang sangat mudah untuk diterapkan oleh siapapun.

Cake cokelat yang lumer di dalam mulut ini, dinamainya Chocolate Idiot Cake. Konon katanya dinamakan demikian dikarenakan bahkan seorang idiot dalam memasak pun dapat dengan mudahnya membuat cake cokelat ini. So, why don’t we give it a try?

Chocolate Idiot Cake

Bahan yang diperlukan:

* 290 gram dark cooking chocolate
* 200 gram butter
* 5 butir telur, dalam suhu ruangan
* 200 gram gula

Cara membuat:

Panaskan oven hingga suhu 175 derajat Celsius

1. Siapkan loyang bongkar pasang ukuran 23 cm. Pastikan loyang tersebut rapat. Jika tidak yakin, lapisi bagian luar loyang dengan aluminium foil. Kemudian oleskan mentega atau margarin pada loyang bongkar pasang dan taburi bubuk kokoa di atasnya.
2. Lelehkan dark cooking chocolate dan butter
3. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata
4. Masukkan lelehan cokelat dan butter ke dalam kocokan telur dan gula. Aduk lagi adonan hingga menjadi lembut
5. Tuang adonan ke dalam loyang bongkar pasang. Tutupi loyang dengan aluminium foil. Selanjutnya, letakkan loyang pada loyang yang lebih besar. Tuangkan air panas pada loyang yang lebih besar tersebut, hingga airnya mencapai setengah dari tinggi loyang bongkar pasang.
6. Panggang adonan selama kurang lebih 1 jam 15 menit
7. Jika sudah *matang, angkat, buka aluminium foil yang menutup loyang, dan biarkan dingin. Cake dapat disajikan begitu saja, atau agar lebih menarik anak-anak, dapat ditambahan ice cream ataupun whipped cream di atasnya.

*ciri-ciri cake yang telah matang adalah bergetar seperti pudding, tapi ketika ditusukkan tusuk gigi atau garpu di tengahnya, tidak ada cokelat menempel pada tusuk gigi atau garpu tersebut.

Sepertinya karena bahan dan cara membuatnya yang mudah, bunda bahkan bisa mempraktekkannya bersama anak-anak. Lumayan juga, hitung-hitung menambah kreativitas dan wawasan si anak bukan…

selamat mencoba..