Kalau menurut artikel ini https://www.ibudanbalita.com/forum/diskusi/bagaimna-cara-agar-anak-cepat-bicara-di-usia-22-bulan ada beberapa ciri anak sehat bund, yaitu:

1. Pertumbuhan Fisik
Salah satu ciri anak yang sehat adalah ia mengalami pertambahan tinggi badan sesuai dengan usianya.

2. Waspada
Pertumbuhan anak yang sehat ditandai dengan kewaspadaan yang ia miliki. Dengan kata lain, kewaspadaan pada anak mengindikasikan bahwa pemenuhan nutrisinya sudah optimal dan diserap dengan baik.

3. Aktif Bergerak
Anak masuk kategori aktif jika ia bermain dan bergerak aktif setidaknya selama beberapa kali dengan durasi 15 menit pada siang, sore, ataupun malam. Anak yang aktif bergerak mengindikasikan bahwa ia memiliki kondisi fisik yang sehat.

4. Bisa Beradaptasi dan Belajar dengan Cepat
Jika anak belajar dengan cepat, itu menunjukkan bahwa ia mendapatkan nutrisi yang cukup untuk perkembangan otak.

5. Nafsu Makan yang Baik
Anak yang sehat memiliki semangat untuk mengonsumsi sekelompok makanan. Jika anak tidak memiliki gairah untuk makan makanan sehat dan malah lebih doyan jajan, orangtua perlu mewaspadai hal tersebut. Segera lakukan perubahan ataupun penetapan pola makan sehat dan teratur supaya kebiasaan tidak sehat tersebut menjadi berkepanjangan.

6. Gigi yang Kuat dan Bersih
Gigi yang kokoh dan bersih menunjukkan bahwa nutrisi dan kebersihan gigi alami anak dalam kondisi baik.

7. Postur Tubuh yang Baik
Penampilan fisik yang baik bisa menjadi ciri anak memiliki pertumbuhan yang sehat. Salah satu hal yang bisa menjadi indikasinya adalah anak memiliki postur tubuh yang baik. Selain itu, postur tubuh yang baik juga mengindikasikan anak mendapatkan cukup nutrisi.

Nah itu untuk anak yang lebih kecil, kalau anak usia 6-12 tahun bisa cek di sini bund: https://kidshealth.org/en/parents/growth-6-12.html