Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan melakukan diet vegetarian. Pernah mendengar manfaat sayuran untuk menurunkan berat badan? Setiap jenis sayur penuh dengan serat, mineral, dan vitamin yang sehat untuk menu diet Anda. Namun walaupun terbukti sehat, Anda tetap harus mengonsumsinya dengan porsi yang tepat.
Berikut daftar sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan.

Bayam
Sebagai sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi, bayam mampu menurunkan berat badan. Bayam memiliki kandungan vitamin A, E, C, dan K serta nutrisi seperti mangan, kalium, fosfor, tembaga, zat besi, kalsium, folat, dan riboflavin. Dua cangkir sayuran hijau dan bayam cocok dikonsumsi rutin untuk membantu diet vegetarian Anda dan efektif mengaktifkan program penurunan berat badan.

Brokoli
Kandungan karbohidrat kompleks dalam brokoli membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Selain itu, nutrisi dalam brokoli seperti selenium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, asam pantotenat, dan thiamin sangat efektif membantu program diet Anda.

Sayuran rendah kalori
Sayuran yang memiliki kalori sangat rendah, seperti selada, kubis, seledri, kacang hijau segar, ketimun, lobak, tomat, jamur, dan kembang kol dapat dimasukkan dalam diet Anda sehari-hari dalam jumlah besar.

Sayuran dengan kadar air tinggi
Sayuran untuk menurunkan berat badan lainnya yaitu sayuran yang memiliki kadar air tinggi. Sayuran seperti terong, labu kuning, bawang, zucchini, mentimun, dan tomat dapat membakar lemak dengan cepat serta membantu menurunkan berat badan Anda.

Itulah daftar sayuran untuk menurunkan berat badan yang baik mendukung program diet vegetarian Anda. Setiap orang pasti menginginkan tubuh ideal untuk menjaga penampilannya. Untuk itu, pastikan Anda mengonsumsi sayuran hijau dibarengi olahraga rutin untuk mendapatkan ukuran tubuh proporsional.