Yum, yum, yum…… untuk bunda yang sedang hamil pasti ada yang mengalami masa-masa ingin makan, ngemil, makan, ngemil, makan dan makan dengan alasan “bawaan bayi”. Tak jarang keinginan makan ini tertuju pada makanan-makanan yang nyentrik dan di luar kebiasaan makan bunda saat sedang tidak hamil atau lebih akrab disebut “ngidam”. Saat sedang mengalami masa-masa tersebut, jangan sampai mengabaikan kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya ya bun. Yang paling penting, jangan sampai ga nafsu makan! Bisa gawat nih bun, karena asupan nutrisi yang bunda konsumsi selama kehamilan akan berdampak pada si kecil.
Bunda pasti sudah banyak yang tahu mengenai makanan-makanan yang harus dihindari selama kehamilan seperti alkohol, kafein, soda , dan lainnya. Bagaimana halnya dengan cemilan yang bunda konsumsi selama ini? Selain enak, tentunya bunda memilih makanan ini karena fungsinya yang mampu mengganjal perut sampai akhirnya menyantap makanan utama, tapi sayangnya makanan ini banyak yang mengandung bahan pengawet dan mengandung sedikit nutrisi karena sudah melalui proses masak yang cukup lama. Tak jarang makanan tersebut mengandung bahan-bahan makanan yang seharusnya dihindari oleh ibu hamil. Untuk bunda yang doyan ngemil, berikut adalah daftar cemilan sehat yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Here we areee….

Buah-buah dan sayur-sayuran, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya manfaat buah-buahan ataupun sayuran kan bun. Konsumsi beberapa buah atau sayuran favorit bunda setiap harinya. Makan beberapa warna buah dan sayuran setiap harinya bisa mencakup semua nutrisi penting yang dibutuhkan oleh bunda dan si kecil yang masih beraa di dalam kandungan. Bila bunda ingin mendapatkan jus, sempatkan untuk membuatnya sendiri ketimbang harus mengkonsumsi jus dalam kemasan. Cobalah untuk memberi variasi rasa dengan beberapa buah dan sayuran lainnya. Bunda juga bisa membelinya di restoran atau supermarket terdekat yang menjual jus dengan menggunakan buah-buahan segar.
Raisins, Sekotak kecil (1,5 ons) dapat memberikan serat, zat besi, dan kalium.
Telur, selain mengandung lebih dari 12 vitamin dan mineral, telur mengandung banyak protein penting saat masa kehamilan lho bun. Telur juga kaya akan kolin, yang mendorong pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.
Almond
Yoghurt, dapat memberikan 25% kebutuhan kalsium harian, serta protein dan vitamin. Anda juga akan mendapatkan manfaat probiotik - bakteri bermanfaat yang membantu pencernaan dan melindungi saluran pencernaan Anda.
Popcorn dan biji-bijian lainnya, Ya! Popcorn adalah gandum. Makanan ini penting untuk dikonsumsi pada saat-saat kehamilan karena mereka tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien - senyawa tanaman yang melindungi sel-sel. Jangan hanya tertuju pada popcorn, masih banyak cemilan biji-bijian lainnya yang tentunya baik untuk bunda dan si kecil.

semoga bermanfaat sexy mom :)