Buah berdaging manis ini sangat disukai, warnanya kuning, empuk, dan legit sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai hidangan. Mulai dari sajian es sampai masakan bersantan nangka biasa digunakan sebagai bahan utama atau pelengkap sajian. Meski getahnya banyak dan lengket, makan buah nangka jadi lebih menantang. Tapi jangan khawatir buah nangka kini bisa dapatkan tanpa kulit dan getahnya, banyak supermarket dan pasar menjual buah nangka sudah dalam kondisi terkupas, jadi tidak repot lagi.

Suka makan buahnya, tapi tak tahu manfaatnya? Hmm rasanya Anda perlu tahu kandungan apa saja yang ada di dalam buah nangka. Tidak hanya lezat, buah nangka juga mengandung banyak vitamin yang tak kalah dengan buah-buahan lainnya.

Nangka mengandung sumber vitamin C dan anti oksidan yang bisa meningkatkan sistem daya tubuh. Potassiumnya pun bermanfaat mengatur tekanan darah, sehingga aman dikonsumsi karena dapat mengurangi risiko terkenanya stroke dan penyakit jantung. Tak hanya itu kandungan potassiumnya juga berguna untuk mengatur kadar elektrolit dalam tubuh.

Saat Anda mengalami sembelit atau masalah pencernaan yang kurang lancar, buah ini pun bisa membantu karena mengandung serat tinggi. Kandungan lain ada saponin, isoflavon dan lignin yang membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Tiga zat tersebut bisa memperlambat kemunduran sel dalam tubuh.

Jika Anda mengenal wortel sebagai salah satu sayuran yang bermanfaat bagi mata, buah ini pun punya nutrisi yang sama yaitu vitamin A yang membantu menjaga kesehatan kulit dan mata.

Rasa manis legit buat ini didapatkan dari sukrosa dan fruktosa, yang dipercaya dapat menjadi energi yang baik dan mudah dicerna tubuh. Mineralnya cukup banyak, mulai dari zat besi, vitamin B6, niacin, folic, dan acid. Mineral tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi organ tubuh.

Kelezatannya tidak hanya memanjakan lidah, tapi kandungannya juga bermanfaat bagi tubuh.