Waspada TORCH terhadap kehamilan Anda
Infeksi TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herper) yang terjadi pada ibu hamil dapat membahayakan janin. Infeksi Toxoplasma disebabkan oleh parasit yang disebut Toxoplasma gondii. Kira-kira hanya 10-20% kasus infeksi Toxoplasma yang disertai gejala ringan, mirip gejala influenza, bisa timbul rasa lelah, malas, demam, dan umumnya tidak menimbulkan masalah.
Wanita hamil yang terinfeksi Toxoplasma dapat berakibat keguguran (4%), lahir mati (3%) atau kelainan bawaan.

Infeksi Rubella disebabkan oleh virus Rubella pada kehamilan dapat menyebabkan kelainan pada bayi. Jika infeksi terjadi pada bulan pertama kehamilan maka resiko terjadinya kelainan adalah 50%, sedangkan jika infeksi terjadi pada trimester pertama maka resikonya menjadi 25%.

Infeksi CMV disebabkan oleh virus Cytomegalo, golongan virus keluarga herpes. Ibu hamil yang terinfeksi CMV memiliki resiko melahirkan bayi dengan kelainan pembesaran hati, kuning, pengapuran otak, ketulian hingga retardasi mental.

Pemeriksaan laboratorium diperlukan untuk mengetahui infeksi TORCH agar mendapat penanganan yang tepat. Pelihara kekebalan tubuh saat masa kehamilan dengan rutin mengonsumsi 1 gelas Power Mix, susu bubuk colostrum, Spirulina Plus 3 kaplet, dan Deep Sea 1 softgel setiap hari.

KONSULTASI SEHAT SUN HOPE :
HP 08126588777, 08197448777
Pin BB 29A5D117
Health & Beauty - www.feliceeholics.com