Kulit putih kini bukan lagi dambaan banyak orang. Trend warna kulit telah berubah. Wajah cerah dan merona serta sedikit berwana kini menjadi impian. Namun memiliki kulit wajah macam itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jangan berharap hanya memakai krim serta merta wajah bisa berubah apalagi kalau wajah kita sebelumnya kusam.

Sebenarnya ada cara tradisional untuk mencerahkan bagian muka ini secara alami. Syaratnya, sempatkanlah melakukan perawatannya setiap ada waktu luang. Dan gunakanlah sembari beraktifitas agar tidak terasa bahwa hal tersebut adalah kewajiban.

Berikut adalah diantaranya yang bisa kita tiru:

1. Susu
Mandi susu memang berkhasiat sejak dahulu kala. Tapi kalau dirasa terlalu repot pakai saja untuk membasuh muka. Bahan yang di dalam susu busa mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah. Bukan hanya itu juga dapat meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru. Lebih baik gunakan susu yang tawar, bukan yang mengandung gula.

2. Jeruk nipis dan putih telur
Perpaduan dua bahan ini selain bisa mengencangkan kulit wajah juga memperbaiki warna kulit. Untuk menggunakan campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian pakai sebagai masker wajar. Setelah 5-10 menit maka masker bakalan mengeras. Basuh wajah pakai air hangat, lakukan ini seminggu sekali agar hasil maksimal.

3. Chamomile
Wajah putih akan terasa sangat kontras dengan lingkaran 'panda' yang ada di bawah mata. Jika hal tersebut mengganggu percayakan solusinya pada chamomile. Caranya sangat sederhana, celupkan saja kantong teh chamomile pada air panas lalu biarkan dingin. Tempelkan pada mata setiap malam selama dua minggu. Hal yang sama berlaku pula buat meredakan bengkaknya mata setelah menangis.