Sikecil susah buat bangun pagi2..ada beberapa trik buat bunda2...:

1.Berikan anak jam weker dan lampu. Jam weker berbentuk atau bergambar tokoh kartun favorit dan lampu berbentuk bintang atau matahari yang lucu bisa membuatnya semakin bersemangat.

2.Tuliskan dengan rinci rutinitas si kecil di pagi hari dan tempel di samping weker agar dia tahu apa yang harus dikerjakannya.

3.Biarkan anak menyiapkan pakaian atau seragam sekolah di malam sebelumnya, atau lakukan bersama-sama. Siapkan juga tas serta peralatan yang harus dibawa ke sekolah.

4.Pagi harinya, beberapa saat sebelum weker berbunyi, Mama bisa masuk ke dalam kamarnya dan berikan peringatan awal. Peringatan kecil ini bisa dalam bentuk menghidupkan lampu atau menggoyangkan lembut tubuh anak untuk membangunkannya. Ingatkan bahwa dia harus bangun saat weker berbunyi.

5.Saat weker berbunyi, bimbinglah anak untuk turun dari tempat tidur, mandi, berpakaian dengan baju atau seragam yang telah disiapkan sejak malam, makan pagi, menggosok gigi, dan siap berangkat sekolah.

*Kuncinya: Jangan lupa untuk memberikan pujian dan dorongan setiap kali anak berhasil menyelesaikan satu rutinitas dengan baik.
SELAMAT MENCOBA GOOD LUCK BUnda.....