Ibu hamil berpuasa tidak ada larangan asalkan kehamilannya sehat dan mendapatkan izin dari dokter. Menjalankan puasa bagi ibu hamil tentunya memiliki kiat ampuh yang harus dilakukan, seperti mengikuti tips menu sahur ibu hamil yang sehat. Hal ini dilakukan agar ibadah puasa Anda hingga berbuka tetap lancar dan bersemangat.

Selain memperhatikan menu sahur dan berbuka, ibu hamil juga harus tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga dan kegiatan positif lainnya. Nah, berikut tips sukses berpuasa buat ibu hamil yang dapat Anda ikuti.



Menjalankan ibadah puasanya, mampu membakar lemak dalam tubuh. Nah, bagi ibu hamil berpuasa ada baiknya jangan berpuasa jika hanya ingin melakukan diet. Tetap jaga asupan gizi Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat, agar janin dalam kandungan tetap dalam keadaan sehat.

Jika Anda merasa mual, pusing, dan merasakan keluhan lainnya sebaiknya segera membatalkan puasa. Gejala-gejala tersebut biasanya terjadi karena tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin untuk tubuh. Ada baiknya ibu hamil berpuasa segera membatalkan puasa dan memriksakan kandungan kepada dokter.

Mengonsumsi air mineral dapat mencukupi kebutuhan ion tubuh ibu hamil berpuasa. Konsumsilah air mineral 2 liter sehari, dilengkapi dengan mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air cukup banyak.

Istirahat disiang hari dengan mengurangi aktivitas yang berlebihan, merupakan tips sukses berpuasa buat ibu hamil. Perbanyak istirahat, dapat mengurangi tekanan strs untuk ibu dan sang buah hati.



Nah, dengan mengikuti tips sukses berpuasa buat ibu hamil tentunya semua hambatan yang Anda rasakan akan berkurang. Namun tetap ingat, jangan paksakan untuk melakukan ibadah puasa jika kondisi ibu hamil dalam keadaan tidak sehat. Semoga bermanfaat.


Sumber:melindahospital.com