Mengajak si batita keramas? Wow, mungkin sulitnya minta ampun. Caranya sih mudah tapi dalam praktiknya tak semudah dibayangkan, lo.......... Di sini sering kali para bunda harus “berantem” dengan si kecil. Meski begitu, tak ada masalah tanpa solusi, bukan? Barangkali kita perlu ketahui dulu kenapa ia sampai meronta-ronta atau menangis kalau dikeramasi. Mungkin suatu ketika kala mandi, tak sengaja matanya terkena percikan sampo sehingga terasa perih.

Bagaimana membujuknya agar mau keramas? Berikut tip-nya:

Mama dapat memilihkan sampo khusus anak, perhatikan dalam kemasannya apakah tercantum tulisan tidak perih di mata. Biasanya sampo untuk anak-anak memiliki corak yang menarik, ajak ia memilih sampo kesukaannya.
Ketika mandi, beri kesempatan ia untuk bermain-main dengan busa sampo. Misalnya, ia mengeramasi boneka plastiknya yang dibawa mandi. Dengan begitu, suasana yang tercipta jadi menyenangkan.
Hal lain yang bisa dilakukan adalah bernyanyi atau menyanyikan lagu kesukaannya, sehingga suasana dikeramasi tidak “menegangkan” apalagi, kan, kepalanya harus diguyur air.
Oh ya, agar memudahkan mengeramasi si kecil, sebaiknya bila rambutnya panjang, pertimbangkan untuk memotongnya. Dengan kondisi rambut pendek, kita akan lebih mudah mengeramasi si batita.
Satu hal penting lain, upayakan untuk mengeramasi si kecil secara rutin.

Mg bermanfaat ya bund....... ^ U ^