Bunda berbagi tips yuk, ini ada bbrp cara utj mengatasi anak ang suka nganbek :

1.Menenangkan dan mengalihkan perhatian mereka
anak Anda marah karena tidak bisa menemukan jalan keluar untuk apa yang mereka rasakan. Atau sedang ingin mendapat perhatian Anda tapi mereka tidak mendapatkannya.
alihkan perhatian Sejenak kemudian pasti mereka kembali tenang. baru bisa mencari akar permasalahan dan mengajak mereka berpikir rasional.

2.Menempatkan diri
Pahami yang membuat mereka marah. hal kecil bisa menjadi masalah besar tapi untuk anak usia 4 tahun . belum terlalu paham bahasa, jadi Anda perlu menyampaikannya sesuai bahasa mereka.

3.Abaikan mereka
Coba cari tahu apa yang menyebabkan kemarahan mereka. Jika untuk mencari perhatian Anda, berhentilah untuk menghiraukannya. Anda juga harus memperhatikan kembali apakah pola asuh Anda sudah benar dengan memberikan perhatian yang selayaknya mereka dapatkan.

4.Memeluk mereka
Biasanya penyebab kemarahan si kecil adalah perasaan kurang nyaman dan butuh perhatian karena mungkin Anda terlalu sibuk. Jika ini adalah alasanya peluklah mereka dalam senyuman dan kehangatan. Katakan juga bahwa Anda menyayangi mereka.jangan lakukan hal ini pada anak Anda yang sering marah karena haus perhatian, karena dia akan merasa selalu berhasil menarik perhatian Anda dan mengulanginya kembali.