Ketika anak-anak dan remaja kembali ke sekolah, tiba-tiba saja banyak yang memberitakan bahwa tas sekolah yang mereka gunakan berbahaya untuk kesehatan anak-anak. Apakah tas punggung betul-betul menyakiti anak-anak? Apakah tas punggung akan menyebabkan masalah pada kerusakan tulang punggung dan kesehatan anak? Memang ada beberapa jenis tas tertentu yang akan mempengaruhi tulang punggung anak, tetapi ada cara yang baik untuk memilih tas sekolah bagi anak Anda.

Bagaimana cara memilih tas sekolah untuk anak Anda ?

Harga merupakan faktor utama yang dipikirkan banyak orangtua. Tetapi tidak perlu mengeluarkan banyak sekali uang untuk membeli tas anak yang aman bagi anak Anda.
Ukuran, pilihlah tas punggung yang pas pada lengkungan punggung anak Anda, jangan membeli tas punggung yang menggantung ke bawah pinggang. Beban yang menggantung jangan lebih dari 4 inci dibawah lingkar pinggang.
Tali bahu, pilihlah tas punggung dengan dua tali yang dapat disesuaikan. Tali bahu haruslah turun sekitar 1 hingga 2 inci dari bagian atas bahu.
Sabuk pinggang, fungsinya untuk memastikan beban terangkat seperti semestinya.
Roda, jika sekolah anak Anda memperbolehkan pemakaian tas dengan roda, pastikan anak Anda menariknya dengan baik tanpa diputar-putar atau di bolak-balik.
Bagaimana mengisi tas punggung anak Anda dengan benar

Penelitian telah menunjukkan bahwa sakit leher atau sakit tulang punggung pada anak-anak kebanyakan disebabkan oleh tas punggung yang salah pemakaian. Sakit karena ketidakseimbangan otot seperti ini dapat menyebabkan masalah postur yang berlangsung lama. Dengan mengikuti langkah di bawah ini diharapkan dapat mengurangi masalah tersebut :

Peraturan 15%, jangan membiarkan anak Anda membawa beban lebih dari 15% dari berat tubuhnya, atau lebih dari 15 pon.
Barang terberat di punggung, pastikan barang yang paling berat berada paling dekat dengan punggung anak Anda.
Buat tetap bersih, keluarkan barang-barang yang tidak diperlukan selain barang untuk sekolah agar mengurangi bebannya.
Gunakan kedua tali bahunya, hal ini untuk menyesuaikan tali dengan baik dan nyaman agar tidak berputar atu membelit ataupun bengkok.
Gunakan tali pinggangnya, kurangi beban pada bahunya dengan mengikatkan tali pinggangnya.
Luruskan tas punggungnya, pastikan tas punggungnya berada pada bagian tengah punggung, dan jangan biarkan tasnya berada di bawah garis pinggang.
Use the wheels. Gunakan roda terutama jika membawa beban yang sangat berat.