Banyak orang tidak menyadari bahwa pada usia dewasa jerawat bisa timbul. Ada pemikiran yang keliru kalau jerawat itu hanya terjadi pada usia remaja dan akan berkurang secara sendirinya seiring bertambahnya usia. Memang fakta tersebut benar adanya tapi tidak bisa dipungkiri sejumlah orang dewasa masih bermasalah dengan jerawat.

Terdapat banyak sebab mengapa orang pada usia dewasa terserang jerawat, namun yang terpenting adalah cara pengobatan untuk kasus ini tidaklah sama seperti penanganan jerawat pada usia remaja. Berikut ini ada beberapa kiat-kiat untuk mengobati jerawat bagi orang dewasa.

Diluar sana ada banyak sekali produk-produk kecantikan untuk mengobati masalah jerawat, tetapi perlu anda sadari apakah produk tersebut aman bagi kulit anda? Produk-produk kecantikan penghilang jerawat ada juga yang terbukti tidak efektif hasilnya bahkan merusak kulit. Jika anda merasa ragu untuk memilih serta menggunakan produk obat jerawat sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kulit terpercaya untuk mengetahui jenis-jenis obat jerawat yang cocok bagi anda terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif.
Selain berkonsultasi dengan dokter kulit anda juga bisa memanfaatkan pengalaman dan saran orang terdekat anda mengenai produk yang memang terbukti aman dan bisa mengobati jerawat khususnya untuk orang dewasa.

Untuk masalah jerawat yang serius anda bisa menggunakan prosedur teknologi kesehatan seperti mikrodermabrasi dan laser resurfacing, ini metode yang umum dipergunakan terutama bagi orang dewasa. Prosedur diatas harus dilakukan dengan profesional, oleh karena itu disarankan untuk mengunjungi klinik kesehatan kulit terkemuka di kota anda.

Satu yang perlu diingat jangan sekali-sekali mengeluarkan jerawat secara paksa dengan cara memencet atau menusuk hingga jerawat tersebut keluar. Ini dapat menimbulkan luka ringan bahkan serius karena infeksi hingga kedalam kulit.

Konsumsilah makanan yang sehat secara teratur, hal itu berguna membunuh racun-racun yang ada didalam tubuh terutama jerawat. Banyak minum air putih, makan sayuran serta buah sangat dianjurkan, karena kulit sangat membutuhkan cairan yang cukup agar terhindar dari kulit kering.

Biasakan menjalani pola hidup sehat dengan cukup istirahat, selain sebagai relaksasi pelepas stres juga mempunyai efek positif bagi kulit anda. Karena stres merupakan salah satu pemicu timbulnya masalah jerawat.

Tips lain yang bagus adalah mengkonsumsi jamu tradisional. Banyak sekali produk herbal siap pakai yang bisa anda gunakan untuk pencegahan dan pengobatan jerawat. Jika anda bisa sedikit repot meracik jamu sendiri dirumah sangat dianjurkan karena anda tahu dan yakin bahan-bahan pembuatan jamu tersebut tidak terkontaminasi bahan kimia yang membahayakan tubuh.

Like share dan komen untuk terus mendapatkan info-info seputar perawatan wajah,kulit, rambut dan tubuh seperti ini