Tentu anda sangat mengidamkan rambut bayi anda tumbuh dengan sehat, hitam dan indah. Rambut yang indah akan membuatnya terlihat lebih lucu dan cantik, tentu semua orang tua menginginkan hal yang sama. Nah, untuk itu kami mempunyai 7 tips merawat rambut bayi agar tumbuh dengan sehat, hitam, tebal dan indah.
Tips pertama
Gunakan sampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut bayi anda. Penggunaan sampo yang tepat akan mencegah rambut bayi anda dari kerusakan dan juga berbagai resiko yang dapat merusak pertumbuhannya. Penting sekali bagi anda untuk mengenali jenis dan tipe rambut bayi anda sehingga dapat memilih sampo yang tepat pula.
Tips kedua
Gunakan beberapa produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan bermanfaat untuk rambut dan tentu saja aman bagi kulit kepalanya.
Tips ketiga
Hindari penggunaan tutup kepala terlalu lama. Penggunaan topi atau tutup kepala yang terlalu lama akan membuat kulit kepala sulit untuk bernafas dan akhirnya dapat membuat kulit kepala menjadi gerah dan tidak sehat. Kulit kepala yang tidak sehat akan mempengaruhi pertumbuhan rambut bayi anda.
Tips keempat
Hindari debu. Hindarkan rambut bayi anda dari debu atau kotoran secara langsung.
Tips kelima
Usahakan untuk selalu membersihkan rambut bayi anda sebersih mungkin ketika mandi agar semua kotoran yang menempel dapat terkelupas dan hilang bersama air.
Tips keenam
Pemberian asi reguler akan membantu pertumbuhan bayi anda termasuk rambutnya. Jadi, jangan abaikan pemberian asi untuk bayi anda.
Tips ketujuh
Usahakan selalu mencegah rambut bayi anda dari berbagai bahan kimia berbahaya seperti penggunaan pewarna, minyak rambut orang dewasa, minyak buatan yang diklaim dapat menyehatkan rambut, dan semua bentuk bahan-bahan yang memang bukan untuk bayi.