Untuk mengatasi hal tersebut, selalu siapkan lima hal berikut ini.

1. Berjalan di sekeliling kantor. Ketika kantuk mulai menyerang, segera bangkit dan berjalanlah secara cepat untuk mengunjungi teman, ke toilet atau sekedar mengisi gelas air minum Anda.

2. Pasang headset dan putar lagu-lagu yang menghentak kesukaan Anda. Sekalipun Anda suka musik instrumental atau musik yang mendayu-dayu, lupakan sejenak karena yang Anda butuhkan adalah pengusir kantuk.

3. Teh hijau. Lupakan membuat kopi saat kantuk menyerang, apalagi jika kantuk timbul setelah makan siang. Teh hijau adalah pilihan yang lebih sehat dan menyegarkan ketimbang kopi.

4. Bersihkan meja Anda. Saat kantuk menyerang adalah saat paling tepat untuk membersihkan meja Anda. Ketika meja Anda menjadi lebih rapi dan bersih, Anda akan merasakan kesegaran juga ikut mendatangi wajah dan pikiran Anda.

5.Untuk wanita, Fresh make-up. Basahi wajah Anda, keringkan dengan tisu atau handuk kecil, kemudian perciki toner dan moisturizer, tutup dengan bedak tipis dan oleskan lip gloss. Make-up segar untuk wajah segar.