Suasana kantor menyenangkan tentu bisa mempengaruhi hasil kerja pegawainya dan moodnya. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat suasana kantor lebih menyenangkan.

Berikut ini beberapa caranya:
?       Hindari sikap egois saat berada di kantor dan jangan ragu membantu rekan kerja. Ketika Anda membantu dengan sukarela tentu semakin baik juga rekan-rekan kerja memperlakukan Anda.

?   Melakukan kesalahan dalam pekerjaan? Jangan ragu, malu ataupun sombong untuk mengakui kesalahan Anda sekecil apapun.

?   Pujian bisa menyenangkan hari orang lain. Dan ketika rekan kerja melakukan kinerja yang baik jangan ragu untuk memujinya. Namun pastikan pujiannya tulus dan tidak berlebihan agar tidak dianggap ¨menjilat¨.

?     Ganti wallpaper layar monitor Anda dengan gambar favorit. Cara ini bisa memotivasi kerja dan tentunya membuat suasana lebih menyenangkan.

?   Hiasi meja kerja dengan benda favorit. Bisa berupa foto keluarga, pasangan dan teman-teman. Namun jangan sampai berlebihan menghias meja sehingga bisa menggangu kinerja.

?     Jangan memaksakan diri untuk bekerja terus-menerus. Cobalah untuk mengambil waktu sejenak dan bersantai. Bisa dengan cara menggunjungi dapur dan membuat minuman, atau sekedar meregangkan badan dan menghirup udara segar.

Suasana kantor menyenangkan tidak hanya mempengaruhi mood diri sendiri, tetapi juga rekan kerja. Jangan sampai ada permasalahan yang terjadi antara Anda dan rekan kerja serta sebisa mungkin bicarakan baik-baik sampai menemukan solusinya. Mengingat bahwa Anda dan rekan kerja merupakan satu tim sehingga harus bisa bekerja seiringan.