ayah ibu tersayng,
KEhadiran anak adalh anugrah sekaligus amanah bagi pasangan suami istri. namun menjalankan amanah memang bukanl;ah hal yang alamiah dan mudah. Sebagai yang diberi kepercayaan memegang amanah, orang tua diminta menjalaninya dengan kesabaran dan ketabahan, agar anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia. Saya selalu ingat pada sebuah nasehat sederhana namun sangat bermakna, mendidik anak cukup dengan senyuman dan ucapan yang baik. Senyum adalah bahasa terindah yang mampu menggetarkan langit dan bumi.
Saya, seperti juga Anda, sangat menikmati peran menjadi seorang ibu. apalagi di saat musim libur sekolah seperti kemarin, rasanya dengan berjalannya waktu menjadi sangat "ibu".. Benar kata seorang teman, menjadi ibu itu sungguh indah luar biasa. Dia menggambarkannya dengan sangat menyentuh. Kusadari kehadiranmu/Begitu bermakna bagiku/ Indahnya dunia/Indahnya hari/kulalui bersama/ indahnya menjadi ibu/
Barangkali itulah yang disebut kasih sayang.Kasih sayang merupakan bagian dari peran orang tua dalam dalam mendidik anak2nya. Kasih sayang merupakan fondasi bangunan hubungan yang erat antara orang tua dengan anak, selama hayat dikandung badan. Sehingga anak-anak tumbuh menjadi manusia dewasa yang membanggakan. Saat itulah nilai seluruh hidup ditunaikan, bukan hanya sebagai sebuah episode kehidupan. Ratih Syang,model yang kemudian menjadi penulis dan pembicara. menuliskan dalam sebuah puisinya. "...........Percayalah nak.engkau selalu menjadi belahan nyawa ibu.........."
Mari kita dekap anak-anak dalam kasih sayang tulus.