Tahukah Anda bahwa tak hanya kulit wajah yang bisa kering dan butuh proses revitalisasi lho. Ternyata tangan kita pun juga bisa kering. Tangan kita melakukan banyak hal mulai dari mencuci,membersihkan rumah, mengoperasikan mesin, menyebabkan kulit mengelupas,gatal dan keriput.

Cobalah treatments berikut, agar kedua tangan Anda senantiasa terjaga kelembutannya:

Kreasikan produk Anda sendiri

Hidup di lingkungan tropis sangatlah menguntungkan dan praktis untuk menciptakan produk perawatan kulit Anda sendiri. Anda tak perlu khawatir lagi dengan masalah kandungan bahan kimia atau sebagainya yang mungkin saja dapat merusak lingkungan sekitar. Perawatan kulit di rumah tidaklah serumit yang orang kira dan pastinya akan sangat menghemat biaya daripada membeli produk-produk di toko. Bahan-bahan segar berarti kulit yang segar pula.

Merendam tangan

Merendam tangan dalam air dalam sebuah baskom besar. Kegiatan ini tak hanya bermanfaat bagi perawatan kulit namun juga memberikan kelembutan seluruh kulit tangan. Lakukan sekitar 3 hingga 5 menit lalu keringkan dengan handuk bersih.

Merendam dengan lemon

Jika Anda ingin kuku yang lebih putih,maka lemon adalah pilihan yang tepat. Air lemon tak hanya mampu memutihkan namun juga memiliki kandungan antiseptik agar tangan kita senantiasa bersih.

Krim Masker Tangan

Masker bagi tangan dapat menjadi treatment yang mampu memberikan kelembutan ekstra bagi tangan kita yang pastinya bekerja dengan kerja. Oleskan masker pada tangan lalu bungkus dengan plastik dan terakhir tinggal membungkus tangan dengan handuk hangat. Biarkan masker bekerja selama 5 menit. Terakhir, bersihkan tangan dengan handuk kering.

Ada beberapa masker yang bisa Anda coba, seperti masker dari tumbukan kentang, masker alpukat, dan masker susu plus madu.

Perlindungan dan perawatan kulit sangatlah penting. Maka dari itu, gunakan resep-resep di atas untuk membantu Anda merawat kelembutan dan keremajaan kulit tangan Anda. (wo/bee)