Ada empat Posisi Berhubungan Badan saat Hamil yang aman untuk dilakukan. Namun yang terpenting adalah jangan meletakkan badan suami ke perut ibu hamil atau batasi tekanan di perut Ibu Hamil. Adapun Keempat Posisi Berhubungan Badan Tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ibu Hamil Di Atas
Posisi Wanita di atas saat Berhubungan Badan banyak diakui Ibu Hamil paling nyaman, hal ini dikarenakan tekanan kepada perut tidak akan terjadi dan perempuan bisa mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi sesuai yang diinginkannya.

2. Duduk
Posisi Duduk ini biasanya dilakukan pada kehamilan pertengahan atau lanjut ketika kondisi perut sudah membesar tidak memerlukan banyak gerakan. Posisi Berhubungan Badan adalah dengan saling berhadapan atau posisi istri membelakangi suami.

3. Berbaring Miring
Posisi berbaring miring saat Berhubungan Badan mungkin dilakukan saat pertengahan kehamilan saat perut belum terlalu besar. Namun ketika perut sudah membesar anda bisa memilih Posisi Berhubungan Badan berbaring miring dengan posisi istri di depan.

4. Berlutut / Sujud
Posisi ini adalah dengan istri berlutut / Sujud membelakangi suami, dibantu dengan meletakkan bantal tinggi untuk membantu mengganjal perut, sehingga Janin anda akan tetap aman.

Dengan empat posisi Berhubungan Badan Saat Hamil tersebut diatas, diharapkan anda sebagai pasangan suami istri tetap bisa menikmati, namun keadaan Bayi di dalam rahim tetap aman. Anda sebaiknya juga menghindari Aktifitas Seksual saat di awal kehamilan. Karena hal tersebut dapat memicu kontraksi pada ibu hamil dan meningkatkan resiko keguguran.