Berikut ini 5 langkah Pijat Sehat sebagai panduan Bunda:

Angkat kepala si kecil menggunakan kedua tangan sementara ujung jari mengusap-usap bagian dahi, tulang hidung, dan pipi. Kemudian pijat lembut bagian dagu, bagian atas alis, samping hidung, atas bibir, bawah rahang, cuping telinga, dan tengkuk.
Urut dada si kecil dari lekukan leher menuju perut membentuk huruf I. Lalu, urut bagian perut dengan membentuk tanda hati.
Remas lembut lengan si kecil dari atas sampai bawah. Kemudian, tepuk-tepuk lengannya dengan tangan Bunda dan pijat turun naik. Remas lembut pergelangan tangan dan pijat telapak tangannya.
Pijat kaki si kecil dengan ibu jari. Tepuk-tepuk tungkainya, remas lembut paha hingga lutut, dan pijat telapak kakinya. Kemudian telentangkan si kecil dan dekatkan kedua lututnya sampai perut, lalu gerakkan kakinya seperti sedang mengayuh.
Telungkupkan si kecil, pijat punggungnya naik turun dan dengan membentuk lingkaran kecil menggunakan tangan Bunda. Urut lembut punggungnya ke bawah dengan jemari Bunda. Terakhir, tekan lembut bokongnya dengan gerakan melingkar.