Dengan dipatenkannya istilah ImmunoFortis™ sebagai nama (trade mark) dari komposisi prebiotik Nutricia, maka istilah ini mengacu kepada kombinasi prebiotik yang telah terbukti secara klinis dapat memperkuat daya tahan tubuh secara alami. Di Indonesia, ImmunoFortis™ dapat diperoleh dalam susu formula Nutrilon Royal, yang juga dilengkapi AA/DHA yang penting untuk otak.

Namun, seiring dengan kampanye Immunity For Life dan istilah ImmunoFortis™ sendiri, ada beberapa pertanyaan penting yang sering diajukan, yang juga mungkin pernah terlintas dalam pikiran Anda, para bunda. Untuk mempermudah, di bawah ini sejumlah pertanyaan dan jawabnya dapat dibaca berikut ini, yaitu:

1. Apakah perbedaan prebiotik dengan probiotik?
Prebiotik adalah makanan untuk bakteri baik yang ada di dalam tubuh, di mana jumlah bakteri baik di usus lebih banyak, sehingga bakteri baik dapat mendominasi usus. Keberaadaan prebiotik ini dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat, sehingga meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan pada akhirnya akan meningkatkan daya tahan tubtuh secara menyeluruh.
Probiotik adalah bakteri baik itu sendiri yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Tidak semua probiotik sampai ke usus, tergantung daya tahan bakteri melalui sistem pencernaan. Sesampai di usus, bakteri yang ditambahkan tersebut akan berkompetisi untuk mendapatkan makanan, dan secara keseluruhan tidak berpengaruh terhadap flora usus.

Apakah fungsi utama ImmunoFortis ™?
Fungsi utama ImmunoFortis ™ adalah meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.

Apakah prebiotik lain bisa memberi efek yang sama dengan ImmunoFortis TM?
Secara khusus, studi klinis yang membuktikan peningkatan daya tahan tubuh secara alami dilakukan dengan komposisi prebiotik dalam ImmunoFortis TM. Tidak ada data yang membuktikan komposisi prebiotik lain bisa memberikan hasil atau fungsi yang sebanding dengan ImmunoFortis ™.

Apakah perbedaan ImmunoFortis ™ dengan probiotik lain?
ImmunoFortis™ adalah komposisi prebiotik yang terbukti secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dan bukan probiotik.
ImmunoFortis™ di dalam tubuh berfungsi sebagai makanan bagi bakteri baik sehingga bakteri baik ini dapat meningkat dan menekan bakteri jahat. Selain berfungsi sebagai prebiotik, ImmunoFortis ™ juga dapat melapisi dinding usus, mencegah masuknya antigen (bahan berbahaya) ke dalam tubuh, di mana beberapa penelitian menunjukkan ImmunoFortis dapat menurunkan risiko diare, alergi, dan infeksi saluran pernafasan.

Apakah perbedaan ImmunoFortis™ dengan Sinbiotik?
ImmunoFortis™ adalah komposisi prebiotik yang terbukti secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dan bukan probiotik.
Sinbiotik adalah campuran prebiotik dan probiotik (bakteri) yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Tidak semua sinbiotik mempunyai bukti klinis bermanfaat bagi tubuh.

Apakah ImmunoFortis™ dapat menggantikan AA dan DHA?
ImmunoFortis™ ini tidak menggantikan AA dan DHA. Nutrilon Royal masih dilengkapi AA dan DHA yang penting untuk otak. Dengan adanya ImmunoFortis™, Nutrilon Royal selain membantu perkembangan otak juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagaimana cara Immunofortis bekerja untuk memperkuat daya tahan tubuh?
ImmunoFortis™ adalah komposisi prebiotik yang dipatenkan dan terbukti secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami.
ImmunoFortis™ di dalam tubuh berfungsi sebagai makanan bagi bakteri baik sehingga bakteri baik ini dapat meningkat dan menekan bakteri jahat dan pada akhirnya meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.
Dari beberapa penelitian juga diketahui bahwa ImmunoFortis ™ juga dapat melapisi dinding usus, sehingga kemungkinan alergi dan masalah infeksi menjadi lebih rendah. Dengan demikian, ImmunoFortis TM dapat memperkuat daya tahan tubuh dengan cara:

Mendorong terjadinya dominasi bakteri yang baik di saluran cerna.
Menciptakan saluran pencernaan yang sehat.

Apakah komposisi Immunofortis ™ juga terdapat pada produk susu yang lain?
ImmunoFortis ™ adalah nama (trade mark) dari kombinasi prebiotik yang dipatenkan oleh Nutricia untuk memperkuat daya tahan tubuh secara alami. Di Indonesia hanya Nutrilon Royal yang mengandung kombinasi prebiotik ini.

Apakah bukti nyata bahwa Immunofortis ™ dapat memperkuat daya tahan tubuh?
Banyak penelitian tentang yang sudah dilakukan:

ImmunoFortis ™ menurunkan resiko dermatitis (radang pada kulit) karena alergi.
ImmunoFortis ™ menurunkan kejadian infeksi saluran pernafasan bagian atas.
ImmunoFortis ™ menurunkan risiko diare.

Apakah efek memperkuat daya tahan tubuh pada Immunofortis ™ hanya berfungsi untuk bayi ? bagaimana dengan anak usia 1 tahun, 3 tahun ke atas ?
Pertumbuhan daya tahan tubuh terjadi sejak bayi sampai dewasa, terutama masa balita. Beberapa peneliti berpendapat bahwa ImmunoFortis™ masih bermanfaat sampai usia balita.

infobunda.com