Daftar Yang Perlu Disiapkan Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Bersama Buah Hati Anda
Dalam berpergian bersama buah hati Anda, perlu dilakukan organisasi dan perencanaan ekstra.

Dibawah ini daftar peralatan yang akan Anda butuhkan:

Makanan bayi dan susu, untuk yang satu ini, Anda tentu tidak ingin buah hati anda rewel karena lapar, untuk itu Anda perlu membawa porsi yang lebih dari biasanya sebagai tindakan preventif jika terjadi sesuatu ketika di perjalanan.
Popok bayi
Celemek bayi
Obat dan peralatan pertolongan pertama untuk bayi
Peralatan makan termasuk botol susu
Beberapa mainan favorit buah hati Anda
Selimut bayi
Baju bayi
Dot/Empeng bayi
Kain gendongan bayi
Peralatan pensteril peralatan bayi (jika diperlukan)

Dalam melakukan pengepakan peralatan bayi Anda, Anda dapat menyatukan beberapa peralatan popok, beberapa botol susu, mainan, dot, celemek, selimut, dan obat-obatan dalam satu tas.

Karena Anda akan melakukan perjalanan jauh dengan si buah hati, maka dalam penggunaan pakaian terhadap buah hati, gunakanlah pakaian yang sesuai dengan tujuan perjalanan Anda dan sesuaikan dengan rute yang akan Anda tempuh.

Hindari penggunaan pakaian yang bertumpuk jika Anda ingin berlibur ke daerah bersuhu panas.

Selalu gunakan topi pada buah hati Anda untuk melindunginya dari sengatan sinar matahari dan sebagainya ketika sedang berada di lokasi dengan cuaca yang tidak ramah.

Pergi ke pantai atau family resorts merupakan pilihan yang tepat dilakukan bersama buah hati Anda yang masih bayi.

Hindari tujuan lokasi liburan yang ‘tidak biasa’ karena hal tersebut sangat tidak sesuai jika dilakukan bersama buah hati Anda.

Tips terakhir, bayi terkadang dapat menjadi sangat rewel ketika berpergian.Hal ini dapat terjadi karena stimulasi oleh kegiatan yang berlebihan terhadap buah hati Anda. Disamping itu pola rutinitas yang biasa terjadi sehari-hari dapat berubah ketika melakukan perjalanan liburan.Hal ini perlu dihindari, dan cobalah untuk tetap menerapkan rutinitas Anda terutama terhadap buah hati Anda seperti jam makan dan waktu istirahat.Ketika buah hati Anda beristirahat Anda juga disarankan untuk ikut beristirahat agar Anda tidak terfosir dalam melakukan aktivitas liburan Anda lainnya terutama ketika merawat si buah hati Anda.

Sumber: pakarbayi.com