Kenapa Bunda harus menggunakan produk perawatan kulit khusus bayi untuk si kecil? Jawabannya tentu saja karena kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa, sehingga penggunaan produk perawatan untuk orang dewasa justru bisa merusak kulitnya dan membahayakan kesehatannya. Beberapa perbedaan antara kulit orang dewasa dan kulit bayi adalah:

1. Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, yaitu hanya sekitar 1-2 milimeter, hanya 40-60% dari ketebalan kulit orang dewasa.
2. Kulit bayi memiliki rambut lebih sedikit dibandingkan kulit orang dewasa.
3. Lapisan lemak di bawah kulit bayi yang berfungsi sebagai bantalan ketika terjadi benturan belum banyak, sehingga bayi lebih rentan mengalami memar.
4. Ikatan antar sel pada kulit bayi masih longgar.
5. Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal.
6. Kulit bayi lebih sedikit memproduksi melanin yang melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga kulit bayi lebih beresiko terbakar matahari.
7. Kelenjar minyak dan kelenjar keringat kulit bayi belum berfungsi penuh, sehingga bayi belum bisa beradaptasi dengan baik terhadap suhu lingkungan dan biasanya hanya berkeringat di bagian tertentu di tubuhnya saja.