Agar tetap higienis, cucilah teether setelah digunakan dan jangan lupa perhatikan aturan mencuci yang tertera pada kemasan. Beberapa jenis teether tidak bisa direbus melainkan cukup dicuci dengan air panas atau air mengalir dan (bila tersedia) dapat digunakan cairan pembersih khusus untuk bayi.
Keringkan dengan kain bersih dan simpanlah di dalam wadah khusus yang aman dan bersih. Teether yang berisi gel atau air dapat disimpan dalam lemari es (jangan di freezer karena justru akan merusaknya). Namun sebelum itu, jangan lupa taruh dulu dalam wadah khusus sehingga tidak terkontaminasi oleh bahanbahan makanan yang ada di dalam kulkas. Dengan menyimpannya di kulkas, teether akan menjadi dingin dan lebih lembut ketika digigit. Rasa dingin sekaligus berfungsi mengurangi rasa gatal dan nyeri pada gusi bayi.

SEKALIGUS MAINAN
Beberapa mainan yang tergolong lembut dan aman bagi bayi dapat juga berfungsi sebagai teether. Biasanya berupa boneka dengan kaki- kaki yang terbuat dari bahan lateks dan bertekstur halus sehingga dapat digigit. Mainan yang mudah digenggam yang sekaligus berfungsi sebagai giring-giring (rattle) biasanya juga terbuat dari lateks yang aman dan lembut.

balita-anda.com