Bayi identik dengan baunya yang khas, harum dan menggemaskan. Saat ini berbagai produk bayi banyak dilempar di pasaran dan menawarkan harum yang berbeda-beda. Bahkan, banyak orang dewasa menggunakan produk bayi karena suka dengan baunya yang harum dan ringan.

Produk bayi terdiri dari berbagai macam. Seperti orang dewasa, bayi juga memiliki berbagai produk untuk perawatan seperti sabun, sampo, minyak penghangat badan, bedak, dan sebagainya. Semua produk biasanya ditawarkan dalam satu set dan memiliki harum yang seragam.

Produk bayi memakai bahan-bahan yang lembut dan aman untuk bayi. Sering kan melihat iklan produk sampo bayi yang memakai slogan ‘tidak pedih di mata?’. Komposisi tersebut dimaksudkan untuk melindungi bayi yang masih sensitif.

Tak hanya komposisinya, produk bayi juga menggunakan parfum yang ringan, yang tidak terlalu berat dan cukup aman untuk dihirup oleh bayi anda. Wanginya dapat membuat bayi anda terasa nyaman serta membantu menenangkan pikirannya, dan mudah untuk menidurkannya.

Yang paling penting adalah memilih produk yang tepat untuk bayi anda. Jangan memilih produk bayi yang berbau tajam, kecuali bayi anda sudah berumur 2 tahun. Hal tersebut dapat membuat bayi anda pusing dan dapat merangsang dia untuk mual dan muntah.

Anda juga dapat memberikan minyak telon kepada bayi, karena selain dapat menghangatkan badan bayi, minyak telon adalah produk tradisional yang mengandung bahan-bahan yang alami yang menghadirkan bau yang ringan dan menenangkan. bayi merasa nyaman dengan wewangian dari parfum bayi.Pilihan parfum bayi memang tergantung selera, namun pilihan produk juga tak hanya berdasarkan pilihan parfum namun juga komposisi bahan tiap produk.

Segera ganti produk bayi anda jika di kemudian hari timbul bercak-bercak merah atau tanda-tanda lain yang menunjukkan bahwa bayi anda alergi terhadap produk tertentu. Mintalah saran kepada dokter tentang produk yang cocok untuk bayi yang sensitif terhadap produk tertentu.

Sumber: pakarbayi.com