>>Pastikan ASI tetap lancar

Caranya dengan berlatih memompa ASI selagi masa cuti. Memerah ASI bisa di antara waktu menyusui atau ketika sedang menyusui. Hindari stres karena bisa membuat produksi ASI tidak lancar.

Terlebih ketika Anda memerah ASI jelang kembali bekerja, perasaan tertekan karena dikejar stock yang terbatas hanya akan mempengaruhi produksi ASI menjadi sedikit. Simpanlah stock ASI di freezer karena bisa bertahan sampai enam bulan.

>>Berlatih fokus

Pikiran Anda bisa terpecah antara pekerjaan dan buah hati. Mengatasinya dengan cara telah mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Misalnya jika anak tiba-tiba demam dan Anda berada di kantor. Bekali diri dengan pengetahuan seputar kesehatan dan cara penangannya ketika ada di masa cuti ataupun setelah berada di kantor. Anda bisa mendapatkan informasi melalui rekan kerja yang sama-sama memiliki anak, membaca informasi dan mengikuti forum di situs parenting.

>>Mencoba untuk rileks

Minggu pertama setelah kembali bekerja bisa sangat melelahkan bagi Anda. Cobalah untuk mencari waktu luang dan bersantai. Bisa dengan ke salon untuk perawatan, menonton film ?î rumah, dan kegiatan lainnya.

Cuti hamil usai tidak akan menjadi masalah besar jika Anda sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya. Jangan lupa untuk tetap berkomunikasi dengan babysitter atau keluarga untuk mengetahui kondisi bayi Anda.