Orak-Arik Panggang
Masakan orak-arik yang mungkin sudah Anda akrabi adalah resep klasik, terbuat dari paduan telur kocok dengan irisan wortel dan kol. Kali ini, berbeda dengan resep lawas, kami sajikan orak-arik panggang yang dimodifikasi dari sayuran yang sedang populer, seperti zucchini, paprika merah atau jamur hioko. Pengolahannya bisa ditumis, tapi kali ini resep lezat ini akan kita panggang.

Bahan:

* 2 sendok makan margarin
* 100 g jamur kancing, iris tipis
* 150 g zucchini , iris dadu 1 cm
* 1 siung bawang putih, cincang
* 50 g bawang bombay cincang
* 200 g tomat parut
* 1 sendok teh garam halus
* 1/2 sendok terh gula pasir
* 1/4 sendok teh oregano
* 1/4 sendok teh basil kering
* 5 butir telur
* 100 g keju parmesan

Cara membuat:

* Panaskan 1 sendok makan margarin, tumis jamur dan zukini sampai layu. Angkat dan sisihkan
* Panaskan pula 1/2 sendok makan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu. Masukkan tomat parut, 1/2 sendok teh garam dan gula. Aduk dan masak hingga agak kental. Tambahkan oregano dan basil. Aduk dan matikan api.
* Campur dan kocok telur dengan sisa garam. Panaskan sisa dalam wajan, tuangi kocokan telur. Aduk hingga menjadi orak-arik.
* Siapkan pinggan tahan panas. Masukkan 1/2 bagian orak-arik, ratakan pada dasar pinggan. Tambahkan tumisan jamur dan zukini di atasnya.
* Tambahkan pula tumisan tomat, terakhir tutup dengan sisa orak arik. Taburi keju dan panggang selama 15 menit hingga seluruh bahan matang. Angkat.
* Hidangkan panas-panas dengan nasi hangat.

Resep ini ideal untuk 3 orang.