Olahraga di kantor , mungkin Anda berpikir kegiatan ini sulit untuk dilakukan. Mengingat tempat kerja yang didominasi perlatan kantor seperti meja, komputer, belum lagi pandangan teman sekantor. Namun, olahraga di kantor memiliki berbagai keuntungan selain menjaga stamina tubuh juga menghilangkan kepenataan.

Olahraga di kantor bukan berarti Anda beranjak jauh dari meja kantor ataupun mengubah kantor menjadi mini gym. Anda cukup melakukan beberaoa gerakan sambil dudul atau berdiri di area meja kantor. Dan berikut ini beberapa latihan yang direkomendasikan oleh Bob Harper, seorang pelatih fitnes selebritis.

Pinggul dan Dada
Berdirilah membelakangi dinding dan rentangkan kedua kaki selebar bahu. Turunkan tubuh hingga pada dan betis membentuk sudut 90 derajat, sementara bagian belakang pundak menempel pada dinding. Pertahankan posisi tersebut selama 30 detik. Bayangkan Anda sedang mengempit bola di antara kedua kaki, lalu tekan udara keluar dari bola tersebut lalu lepaskan.
Jika Anda tidak kuat menahan posisi dalam waktu 30 detik, cobalah sleama 10 detik lalu istirahat selama lima detik. Lakukan kembali posisi tersebut selama satu diulang-ulang selama satu menit. Setelah itu, kembalikah ke posisi semua dan ulangi gerakan sebanyak lima kali. Latihani ni bermanfaat untuk membakar lemak pada tubuh bagian tengah dan bawah.

Lengan dan Bahu
Gerakan kali ini menyerupai push-up, bedanya dilakukan sambil duduk di atas kursi depan meja kerja Anda. Caranya, rentangkan kedua tangan dengan jarak sedikit lebih lebar dari bagian pundaj pada sisi meja. Sedangkan kedua siku berada dalam keadaan tertekuk. Lalu condongkan tubuh ke bawah hingga bagian dada menyentuh sudut meja.

Perut
Jika memungkinkan gantilah kursi kerja Anda dengan physio ball/yoga ball . Dengan pergantian kursi itu dapat melatih otot perut sepanjang waktu. Posisi duduk di atas bola memaksa Anda selalu menarik otot perut, dan membuat bagian tubuh tersebut lebih kencang.

Sibuk bekerja bukanlah alasan Anda tidak mempunyai waktu untuk berolahraga. Dengan olahraga di kantor seperti penjelasan di atas tadi, bisa disimpulkan olahraga bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.