Tidak ada yang lebih membuat sedih hati seorang ibu selain melihat anak mereka terbaring lesu ditempat tidur karena flu menyerang. Perbanyak istirahat, perbanyak minum, dan rutin minum obat mungkin bisa sedikit meredakan flunya. Namun, tentu saja si kecil tak mungkin bisa terbangun begitu saja dan melakukan aktifitas seperti biasa saat flunya membaik. Ada saat dimana si kecil masih harus berbaring ditempat tidur hingga sakitnya benar-benar sembuh. Bagi si kecil saat-saat seperti ini adalah saat yang paling membosankan. Disatu sisi si kecil pasti sudah tak tahan untuk main bersama teman-temannya diluar rumah, padahal bisa dibilang pada kondisi pemulihan seperti itu si kecil bisa saja kembali drop jika terlalu lelah.

Sebagai ibu anda harus bisa mengobati perasaan bosan sikecil selama mereka sedang dalam masa pemulihan ditempat tidur. Ibu bisa memulainya dengan berbagai aktifitas yang tidak mengharuskannya banyak bergerak. Berikut beberapa aktifitas yang mungkin bisa berguna bagi ibu untuk menghibur sikecil yang sedang sakit:

Ajak Bermain
Meski berada ditempat tidur bukan berarti anda tidak bisa mengajak sikecil bermain loh, coba lah ajak si kecil bermain berbagai permainan klasik namun menyenangkan seperti ABC lima dasar, tebak benda dan sebagai nya. Bumbui permainan tersebut dengan sedikit lelucon-lelucon konyol anda, agar si kecil bisa kembali tertawa ceria. Namun, jangan paksakan si kecil terus bermain jika ia sudah terlihat lelah.

Menggambar dan Mewarnai
Belikan si kecil buku gambar dan buku mewarnai baru yang belum pernah dimilikinya, dengan demikian mereka akan semangat untuk menggambar dan mewarnai buku tersebut. Cara ini terbukti ampuh membuat mereka terhibur selama beberapa jam. Namun, jangan memaksa memberinya buku gambar atau buku mewarnai jika ia bukan anak yang suka menggambar atau mewarnai.

Menonton video keluarga
Menontob video keluarga saat liburan bersama atau video saat si kecil bayi juga bisa menjadi aktifitas menyenangkan yang bisa dilakukan sikecil ditempat tidurnya. Tanpa sadar si kecil pasti akan tertawa sendiri melihat dirinya di dalam TV.

Mambuat kartu
Bagi anak yang lebih besar, dan sudah bisa menulis, anda bisa mengajak nya membuat kartu-kartu lucu dengan tulisan tangannya. Atau anda juga bisa mengajaknya bermain tebak kata.

Binatang kesayangan
Binatang kesayangan si kecil adalah obat mujarab yang membuat si kecil kembali tersebut. Sesekali ajaklah binatang piaraan si kecil masuk ke kamar anak anda, dan biarkan ia bermain sejenak denga binatang kesayangannya tersebut. Namun, jangan lupa mengeluarkan kembali setelahnya, karena bulu-bulu binatang tidak baik bagi kesehatan.

Selain permainan-permainan diatas, anda juga bisa menggunakan berbagai kreatifitas dan imajinasi anda untuk menghibur si kecil selama mereka sakit. Tanpa anda sadari, keadaan si kecil akan mulai membaik. So, good luck mom!.

(source: http://healthcorner.walgreens.com)