Tengkurap penting bagi bayi. Awalnya bayi tidak akan menyukainya karena membuatnya tidak nyaman. Atau bisa jadi, Anda merasa was-was saat membiarkan si kecil melakukan hal itu. Padahal, dengan berbaring di perut justru membantunya meregangkan dan menguatkan otot leher, bahu, inti tubuh, dan otot pinggul. Saat tengkurap pastikan si kecil tetap dalam pengawasan Anda. Ikuti tip dari kami agar Anda dan bayi Anda tenang dan nyaman saat melakukannya

Pangkuan Penenang

Saat si kecil rewel, cobalah menenangkan dengan menengkurapkan dia di atas pangkuan Anda. Gerakkan sedikit kepalanya dengan mengangkat kaki Anda dan letakan tangan Anda pada bokong untuk menopangnya.

Perut ke Perut

Sedang bersantai di sofa? Berbaringlah dan letakkan bayi di dada Anda. Gunakan kedua tangan Anda untuk tetap memegangnya dan variasikan ke arah mana dia melihat.

Senyum Sejajar Mata

Baringkan perut bayi Anda di atas selimut yang diletakan di lantai. Turunlah bersamanya, bergerak, tersenyum, dan berbicara dengannya untuk mengajak dia diangkat dan putar kepalanya.

Waktu di Perut

Begitu Bayi Anda sudah bisa menahan kepalanya, tengkurapkan dia selama 2 atau 2 menit setiap setelah mengganti popok. Selipkan gulungan selimut di bawah dadanya untuk member sedikit topangan.