UNTUK memasak yang cepat, pilihlah cumi yang lebih kecil bermata jernih dan dagingnya lembap. Cumi kecil lebih empuk daripada yang besar. Baunya masih terasa segar dan tidak menyengat, bau ikan segar.

Membersihkan Cumi

Cumi utuh lebih baik untuk masakan di rumah karena ada bonusnya, tinta cumi. Tinta cumi menjadi salah satu bumbu yang membuat masakan menjadi enak. Tidak hanya untuk memberi warna makanan, juga memberikan sentuhan rasa.

Untuk membersihkan cumi, pegang kepala di satu tangan dan badannya di tangan lain. Perlahan tarik kepalanya dari badan. Bagian dalamnya akan tertarik keluar juga.

Kantung tinta berada di belakang kepalanya. Tipis dan berwarna keperakan, Anda tidak akan mendapatkan banyak tinta dalam satu cumi. Kumpulkan dengan cara memencetnya ke dalam seperempat cangkir air. Tinta juga ada di belakang matanya.

Menyimpan Cumi

Masukkan dalam wadah tertutup rapat dan tempatkan di bagian yang paling dingin atau di atas es dalam freezer. Cumi segar harus segera dikonsumsi dalam dua hari di dalam kulkas atau bersihkan dan bekukan segera untuk disimpan.