Ini permasalah yang sudah tidak asing lagi bagi para bunda..
sedikit info buat bunda & semoga artikel ini membantu ya

Sebagai orangtua, Anda pastinya merasa kebingungan ketika si kecil susah makan. Di lain kesempatan, si kecil hanya ingin jajan dan jajan terus. Di saat ingin makan, si pembuat rusuh meja makan ini memilih-milih makanan yang ingin ia makan. Dengan program ABC ini mungkin Anda bisa membuat saat makan si kecil lebih menyenangkan tanpa harus menjanjikan es krim sebagai makanan penutup.

A is for Ambience

Cobalah untuk membuat saat makan menjadi lebih menyenangkan untuk si kecil. Anda bisa melibatkan dia atau mereka dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Misalkan, mintalah si kecil untuk mempersiapkan meja makan, atau membantu Anda memasak, cara ini akan membuat dia merasa tertarik akan apa yang nanti menjadi santapannya. Agar tidak merasa gelisah coba untuk menaruh bangku kecil di kakinya yang menggantung di kursi makan sehingga ia merasa nyaman. Anda juga bisa menempatkan dekorasi yang unik untuk menarik perhatiannya atau apapun yang menurut Anda kreatif dan menyenangkan bagi waktu makannya.
B is for Breakfast

Dari semua waktu makan, sarapan adalah fase yang sangat penting untuk belajar berpikir dan pertumbuhan. Ini terbukti bahwa anak yang biasa sarapan lebih aktif dan memiliki peringkat prestasi yang lebih baik daripada mereka yang tidak sarapan. Ini disebabkan karena makanan yang kita konsumsi mempengaruhi neutrotransmitter otak kita untuk menghasilkan koneksi yang baik. Sarapan yang ideal mengandung karbohidrat dan protein kompleks, contohnya sereal dengan buah-buahan, secangkir yoghurt atau telur dan roti gandum atau jus. Anda juga bisa memilih dan mengkombinasikan menu makanan yang tampak menggairahkan sesuai dengan selera si kecil.
C is for Color

Sudah bukan rahasia lagi bahwa anak-anak menyukai makanan yang penuh warna. Anda bisa memasukkan berbagai macam warna ke makanannya untuk membujuk si pemilih agar mau makan. Anda bisa mencoba beberapa warna menarik seperti merah, kuning atau hijau sehingga ia merasa tertarik dengan apa yang Anda hidangkan. Banyak makanan dengan warna menarik yang bisa Anda kombinasikan untuk hidangan si kecil dan lakukan terus-menerus. Bila perlu, sesekali ajak mereka untuk berbelanja sehingga mereka dapat melihat berbagai macam warna bahan makanan selain akan memberikan mereka tambahan pengetahuan.
Dan kini saatnya, Andalah yang harus menentukan apa yang harus dimakan oleh si kecil, sementara biarkan ia sendiri yang menentukan seberapa banyak yang dikonsumsi. Selamat memulai saat makan yang menyenangkan dengan si kecil.