Pada masa-masa sendiri dan terbebas sejenak dari peran menjadi seorang ibu, biasanya kita melakukan banyak hal untuk membuat badan dan pikiran menjadi rileks kembali.

Selain dapat melakukan berbagai aktivitas fisik, seperti olahraga dan berbelanja, atau kegiatan memanjakan diri seperti spa atau mendengarkan musik, kita juga dapat melakukan aktivitas lainnya yang memberikan efek menenangkan serta berpotensi menambah pemasukan rumah tangga.

Maraknya sosial media yang selama ini berkembang dengan pesat dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Facebook, Twitter, dan sosial media lainnya ternyata bisa memberikan sejumlah efek positif, yaitu:

* Relaksasi. Menjalin komunikasi dengan teman dapat membuat perasaan kita menjadi lebih tenang dan rileks karena mengetahui kita masih memiliki sejumlah kawan dan keluarga yang mendampingi kita dalam menjalani kehidupan.
* Melepas stres. Sejumlah status atau tweet dari teman-teman kita yang sifatnya lucu akan membuat kita tertawa, menghasilkan hormon endorphine yang dapat memberikan rasa nyaman bagi tubuh.
* Sarana bisnis. Sosial media adalah media pemasaran yang hebat. Hanya dengan memfoto produk yang hendak kita jual, maka kita dapat memasarkan produk tersebut ke sejumlah kenalan.
* Kuis berhadiah. Selain untuk bisnis, kita juga dapat menghasilkan sejumlah keuntungan dari banyaknya kuis berhadiah yang dilaksanakan pada sejumlah sosial media. Mulai dari yang berhadiah uang tunai, merchandise, gadget terbaru hingga liburan ke luar negeri tersedia dalam aneka jenis kuis.

Nah, bagaimana? Ternyata sosial media memberikan sejumlah manfaat positif yang dapat kita manfaatkan untuk aktivitas bunda me time kita kali ini. Hanya dengan beberapa jam tiap harinya, kita dapat merasa lebih nyaman dan memberi penghasilan tambahan yang dapat kita gunakan untuk kebutuhan keluarga lainnya.