Manfaatkan Masa Bermain Anak, 0-5 Tahun, untuk Mendidik

Anak berusia 0 sampai 5 tahun semestinya masih menikmati masa-masa bermain. Karena di usia ini, anak-anak sedang mengalami perkembangan pada otaknya. Untuk itu penting bagi orangtua untuk memberikan mainan yang tepat agar tumbuh kembang anak makin bagus.

Menurut Psikolog Anak Vera Itabiliana K Hadiwidjojo, Psi. dari Lembaga Psikologi Terapan UI dan Klinik Raditya Medical Center Depok, Jawa Barat, dengan memberikan seorang anak permainan, orangtua sudah membantu anak merangsang kognitif, kreativitas, dan emosional si buah hati tercinta.

"Ketika memberikan permainan, itu sama saja dengan membantu anak tersebut untuk bersabar. Karena dengan bermain, akan terlihat emosi pada anak tersebut," terang Vera, dalam acara Fisher-Price: Joy of Learning, di Harum Manis, Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

Selain itu, seorang anak yang asyik dengan permainannya, dan sangat menikmati dunianya, akan membuat anak tersebut merasa senang. Ketika anak senang, tambah Vera, akan dengan mudah dirinya menerima ilmu yang dia dapat ketika bermain.

"Contohnya saja Anda. Ketika Anda merasa senang, maka dengan mudah dapat mengerjakan semua tugas yang diberikan kepada Anda. Coba kalau lagi nggak senang, pasti Anda tidak akan semangat bekerja," kata Vera.

Untuk itu, sebagai orangtua, jangan lupa memberikan permainan yang baik untuk tumbuh dan perkembangan otak anak tercinta.

Grosir Mainan Edukatif pilihan mainan edukatif muslim untuk Buah Hatiku