Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa madu memang sangat bermanfaat sekali bagi manusia, manfaatnya tidak hanya untuk kulit, tubuh, atau menjadi kesembuhan suatu penyakit. Masalah kesuburan sel telur dan sperma sebagai modal untuk memiliki anak ternyata hal itu bisa juga kita mengatasinya dengan mengkonsumsi madu

Madu sudah digunakan sejak beratus-ratus tahun yang lalu, konon pada masa anglo-saxon, madu adalah barang pertama yang di bawa oleh para pasangan muda pada saat berbulan madu. Bahkan istilah madu berasal dari kata “madu” pada kata “Bulan madu” merupakan kata “Madu” yang sebenarnya. Jadi bulan madu artinya itu adalah bulan bagi pasangan untuk menikmati indahnya masa perkawinan dengan turut serta membawa madu bersama mereka. Tujuan mereka membawa madu adalah karena madu sudah di percaya mampu menambah kesuburan dan gairah seksual agar mereka bisa cepat punya anak.

Manfaat madu bagi kesuburan wanita, bangsa india mempunyai sebuah keyakinan bahwa dengan meminum susu dengan tambahan madu di dalamnya maka hal itu akan dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi madu, maka hal itu juga dapat berpengaruh pada stamina dan daya tahan seksualnya.

Manfaat madu untuk kesuburan wanita, sebuah cerita nyata yang bersumber dari negara tetangga bahwa madu memang dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita dialami oleh clive brockdorf dan istrinya susan flether yang merupakan pasangan konsultasi nutrisi dan ahli apitherapy (yaitu terapi dengan menggunakan madu dan lebah madu) di Amerika serikat menjamin bahwa dalam 2 hingga 3 bulan, seorang wanita yang di terapi madu akan bisa segera hamil.

Susan menjelaskan akan manfaat madu bagi kesuburan wanita sebagai berikut :

Madu dapat meningkatkan stamina dan daya tahan seksual.
Madu dapat mengembalikan dan memudahkan kalenjar seksual, baik itu kalenjar seksual pria, maupun wanita. Hal ini disebabkan karena zat madu yang terkandung di dalam madu akan merangsang dan memelihara sistem reproduksi ke arah yang lebih baik.
Madu dapat mengurangi gejala yang berhubungan dengan PMS (Pre Menstrual Syndrome).
Madu juga dapat meningkatkan kemampuan seksual yang di sebabkan karena kelainan prostat.
Madu dapat memperbaiki dan meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur.

Serbuk sari madu atau lilin merupakan campuran dari air liur lebah, nectar dan serbuk sari tanaman. Dan serbuk sari ini kaya akan mineral seperti tembaga, natrium kalium, dan seng. Ada berbagai macam madu yang sudah di perjual belikan, sebagian ada yang sudah dikemas dalam kemasan rapi bersegel (itu untuk produsen madu yang sudah memiliki izin jual yang legal) dan juga tidak sedikit yang menjualnya dalam bentuk botolan biasa tanpa embel-embel apapun (ini biasanya yang ada di pedesaan, yang notabene adalah madu dari hasil mencari di hutan, perkebunan atau sekitar rumah) jika anda adalah orang yang sangat mementingkan kualitas, asli tidaknya, sepertinya madu yang bersegel dan memiliki izin jual yang legal adalah yang paling baik, karena tentunya tidak akan ada pemalsuan yang sering terjadi pada kemasan botol tanpa segel resmi. Biasanya si penjual mencampurkan madu alami dengan bahan pemanis atau zat makanan sejenis yang mirip dengan madu sehingga di peroleh jumlah madu yang semakin banyak dari sebelumnya untuk meningkatkan hasil jualnya.

Jika anda adalah salah satu wanita memiliki masalah dengan kesuburan yang di tandai dengan tidak segera hamil, maka mengkonsumsi madu bisa di gunakan sebagai salah satu jalan untuk segera mewujudkan keinginan anda