Mungkin anda sudah mengetahui bahwa makanan seperti coklat, atau es krim bisa berguna untuk meredakan stres. Namun jika anda mengingat lemak yang dikandung dalam makanan yummy tersebut, pasti anda berfikir dua kali untuk mengkonsumsinya. Cerdas memilih makanan tak hanya berguna untuk meningkatkan energi yang anda miliki, tapi juga kemampuan mengatasi rutinitas sehari-hari yang bisa menyebabkan stres. Makanan terbaik untuk meredakan stres yaitu yang kaya akan vitamin dan nutrisinya, fresh dan alami. Makanan tersebut seperti:

Sayur-mayur
Untuk mengontrol tingkat stres anda pilihlah sayuran hijau seperti asparagus, yang mengandung folic acid yang cukup. Selain itu sayuran merah dan kuning seperti paprika yang mempunyai kandungan vitamin dan C serta folic acid. Folic acid dan vitamin B bermanfaat untuk memproduksi seratonin dalam otak yang bermanfaat untuk menjaga kestabilan mood dan menjaga fungsi emosional dan mental. Vitamin A dan C juga bermanfaat meningkatkan regenerasi sel dan kesehatan.

Buah-buahan segar dan camilan sehat
Agar kadar stres anda tetap terjaga, mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung anti oksidan bisa menjadi pilihan anda. Buah-buahan jenis berry seperti blueberry, blackberry, dan rasberry sangat idela untuk meredakan stes. Agar lebih nikmat dikonsumsi, padukan buah-buahan tersebut dengan yogurt rendah lemak, keju rendah lemak, atau sepotong kecil dark coklat. Low-fat dairy produk tersebut biasanya mengandung tryptophan yang bermanfaat memicu produksi seratonin dan 5-HTP di otak. Kedua komponen itulah yang berguna untuk meredakan stres dan menjaga kesehatan. dark coklat sendiri mengandung kadar magnesium tinggi yang bisa memicu perasaan rileks.

Protein
Makanan yang mengandung protein seperti lentil, quinoa(hanya bisa di dapat di toko-toko organik), kacang polong, dan jenis kacang-kacangan lainnya juga mempunyai kandungan vitamin B yang tinggi yang berguna untuk mengurangi stres. Fatti acid yang terkandung dalam ikan salmon dan jenis ikan lainnya juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mental anda. Daging rendah lemak, seperti daging sapi kaya akan zat besi yang bisa meningkatkan energi dan kemampuan anda untuk mengatasi stres.